Bupati Inhil Gelar Istighosah Kubra


Jumat, 23 Oktober 2020 - 20:28:43 WIB
Bupati Inhil Gelar Istighosah Kubra Bupati Inhil HM Wardan ketika melaksanakan Istighosah memanjatkan doa untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Inhil.

RIAUIN.COM- Memasuki minggu ketiga pelaksanaan Istghosah Kubra, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan, gelar doa dan zikir bersama, di Pendopo Kediaman Bupati jalan Kesehatan, Tembilahan.

Pada Kamis (22/20/2020) malam, rangkaian acara diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama, kemudian diakhiri dengan shalat Isya berjamaah. Kegiatan tersebut dipandu oleh ust. Abdul Muthalib Hasan dan ust. Effendi LC.

Zikir dan doa dilantunkan sebagai upaya untuk memohon keselamatan dari Allah SWT, agar Pandemi Covid-19 sirna dari Bumi Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

“Setelah melakukan upaya fisik, saatnya kita melakukan upaya lain. Semoga dengan mendekatkan diri kepada Allah, bencana ini bisa hilang dari dunia, khususnya di Kab. Inhil”, ujar Bupati yang dikenal Agamis tersebut.

selain Bupati Istighosah Kubra juga dihadiri Staff Ahli Bupati Zulaikhah Wardan, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Tantawi Jauhari, Asisten II Setda Inhil Afrizal, Kepala BPBD Yusfik, Kementerian Agama serta Pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Inhil.

Tak hanya di kediaman Bupati, gelaran Istighosah Kubra juga dilaksanakan serentak di seluruh surau dan masjid di Kabupaten Inhil, saat waktu jeda antara shalat Magrib dan Isya. -inf