Didukung Dandim dan Kapolres, Vioni Bersaudara Bangun Kembali Rumah Warga yang Terbakar di Tembilahan Hulu


Jumat, 30 Oktober 2020 - 18:04:39 WIB
Didukung Dandim dan Kapolres, Vioni Bersaudara Bangun Kembali Rumah Warga yang Terbakar di Tembilahan Hulu Pembina Vioni Bersaudara Marlis Syarif menyampaikan sambutan saat menyerahkan bantuan material untuk bangun kembali rumah warga yang terbakar di Tembilahan Hulu, Inhil./foto:Zul.

RIAUIN.COM - Bakti sosial pemberian bantuan bahan material dari donatur bersama Dandim 0314 Inhil dan Kapolres Inhil kepada korban kebakaran di Gang Serta Daya, Parit X Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil, Jum'at (30/10/2020).

Dimana, 3 unit rumah warga ludes terbakar dan 1 rumah lainnya rusak berat, pada musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Selaku donatur, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif menyampaikan kepada masyarakat korban kebakaran agar tetap harus semangat dan bersabar dalam menjalani musibah yang menimpa. 

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban kebakaran. Hanya ini yang dapat kami berikan, semoga pembangunan rumah ini nantinya dapat membantu membangkitkan kembali semangat dan keceriaan saudara-saudara kami sekalian," tutur Marlis. 

Mewakili masyarakat, Tarmizi Ahmad yang merupakan tokoh masyarakat setempat menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsih bantuan untuk masyarakat. 

"Semoga kegiatan ini menambah pahala bagi para donatur. Terus meningkatkan kegotongroyongan dan kebersamaan di lingkungan masyarakat," paparnya. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan juga mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan gagasan dari donatur yang sudi memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah. 

"Kami TNI-Polri hanya pelengkap untuk menggerakkan masyarakat agar kembali bergotong royong baik di situasi yang berat maupun yang ringan. Mari kita sama sama membantu kepada yang mengalami musibah, kita bergandeng tangan membantu dan memajukan kabupaten Inhil," tutur Kapolres. 

Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal pun menuturkan, kiranya virus kebaikan ini akan terus digiatkan untuk saling dalam kesusahan.

"Kami dari TNI-Polri khususnya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang memberikan bantuan kepada bapak serta ibu yang mengalami musibah kebakaran. Kita berharap selama 14 hari kedepan, pembangunan ini akan rampung, sehingga bantuan rumah layak huni ini secepatnya layak ditempati," tuturnya.

Kegiatan bakti Sosial tersebut dihadiri Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal, Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, Kadin Inhil Ardiansyah, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, para Kasat Polres Inhil.--Adli.