5 Desa di 2 Kecamatan Inhil Dialiri Listrik, Bupati Wardan: Semoga Ekonomi Meningkat


Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:25:19 WIB
5 Desa di 2 Kecamatan Inhil Dialiri Listrik, Bupati Wardan: Semoga Ekonomi Meningkat Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri peresmian desa berlistrik secara virtual.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri peresmian 11 desa berlistrik oleh Gubernur Riau Syamsuar bersama PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau secara virtual dari ruang multi media Diskominfo Pers Inhil, Selasa (27/10/2020).

Pada peresmian 11 desa berlistrik di Kabupaten Kampar dan Inhil sekaligus menyambut Hari Listrik Nasional ke-75. Khusus untuk Inhil, terdapat 5 desa di 2 kecamatan yang dialiri listrik, diantaranya, Desa Kuala Sungai Batang Kecamatan Sungai Batang, Desa Batang Tumu, Sepakat Jaya, Bantayan dan Bakau Aceh di Kecamatan Mandah. 

"Alhamdullilah, semoga dengan masuknya aliran listrik ke 5 desa ini ekonomi masyarakat bisa meningkat," kata Wardan.

Untuk diketahui, calon pelanggan dari 5 desa yang diresmikan di Kabupaten Inhil sebanyak 1.000 pelanggan dari 12 trafo. Dengan peresmian desa berlistrik kali ini, Rasio Elektrifikasi di Kabupaten Inhil seluruhnya meningkat hingga 94 persen.

Peresmian Desa Berlistrik juga dihadiri Bupati Kabupaten Kampar Catur Sugeng, Direktur Regional Sumatera dan Kepri, General Manager PT.PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Eksekutif Vice President Perencanaan Regional Sumatera dan Kalimantan, Eksekutif Vice President Operasional Regional Sumatera dan Kalimantan.
 
Pada kesempatan ini, Bupati Inhil HM Wardan didampingi, Asisten III Setda Inhil, Plt.Kadis PUPR dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.--Adli.