Antisipasi Penolakan, TNI-Polri di Gringsing Jawa Tengah Kawal Pemakaman Warga Korban Covid-19


Selasa, 27 Oktober 2020 - 21:26:10 WIB
Antisipasi Penolakan, TNI-Polri di Gringsing Jawa Tengah Kawal Pemakaman Warga Korban Covid-19 Aparat TNI dan Polri mengawal prosesi pemakaman warga korban Covid-19 di Desa Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. | F: Peni

RIAUIN.COM - Seorang warga Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang dinyatakan positif akhirnya meninggal dunia. Warga bernama Nova Nurul Suciani (20) sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Karyadi Semarang.

Pelaksanaan pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan di TPU  Dukuh Rejosari, Desa Lebo, Kabupaten Batang, Selasa (27/10/2020).

Terkait kegiatan pemakaman tersebut, Batituud Koramil 03/ Gringsing Peltu M Zaeni beserta dua orang anggotanya bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan. Hal ini guna mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut.

Dikatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat. Disamping itu mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

"Kehadiran kami anggota Koramil bersama Polsek Gringsing dalam melaksanakan pengamanan. Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan. Sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19," ujar M Zaeni.

Sementara AKP Haryo Deko selaku Kapolsek Gringsing menyatakan pihaknya bersama TNI akan selalu mengamankan jika ada warga yang meninggal akibat virus Covid-19. Pasalnya di masa pandemi ini masih banyak yang tidak setuju dan menolak terhadap pemakaman secara protokol  kesehatan. - peni