Dandim dan Kapolres Inhil Gelar Khitan Massal di Kuala Enok


Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:56:01 WIB
Dandim dan Kapolres Inhil Gelar Khitan Massal di Kuala Enok Dandim dan Kapolres Inhil menggelar kegiatan khitan massal gratis di Tanah Merah.

RIAUIN.COM - Dandim 0314 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kapolres Inhil bersama Pallapi Arona Ogi'e (PAO) bersinergi dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Tanah Merah, Karang Taruna Bima Sakti Kelurahan Kuala Enok dan Pengurus Masjid Baiturrahman menggelar kegiatan Khitan Massal.

Khitan massal gratis tersebut dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Kecamatan Kuala Enok, Selasa (27/10/2020) dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92, dengan tema "Bersatu dan Bangkit".

Menurut Ketua Panitia Suryadi yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanah Merah, pihaknya mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada rombongan Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil dan organisasi PAO.

"Alhamdulillah, kegiatan khitan ini diikuti sekitar 40 orang anak yang berdomisili di Kecamatan Tanah Merah," katanya.

Salah satu pendiri PAO, Edi Haryanto Sindrang menyampaikan imbauan bahaya Covid-19 kepada masyarakat Kelurahan Kuala Enok.

"Kita tidak perlu takut terhadap Covid-19 tapi kita perlu waspada," ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Kabupaten Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan, bersama dengan Kodim 0314 Inhil telah mengikuti kegiatan sosial khitan massal bersama PAO sebanyak 2 kali.

"Pertama di Desa Sencalang Kecamatan Keritang, kedua di sini. Jadi bukan hanya kali ini saja sinergitas TNI-Polri bersama PAO dalam kegiatan sosial seperti ini," ujar AKBP Dian.

Ia mengaku merasa senang dan bangga dapat bertatap muka dengan masyarakat Tanah Merah yang telah sadar akan penerapan protokol kesehatan di wilayahnya.

"Senang sekali sekaligus merasa bangga bisa bersilaturahmi dan bertatap muka muka dengan masyarakat disini. Semoga kegiatan Khitan Massal kita ini berjalan dengan lancar dan tetap konsisten dilaksanakan kedepan di wilayah lainnya" tuturnya.

Senada dengan Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil yang diwakili Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto merasa salut dengan organisasi PAO, Pemuda Muhammadiyah dan Karang Taruna Bima Sakti Kelurahan Kuala Enok.

"Sinergitas sosial organisasi-organisasi ini bersama TNI-Polri sebagai wujud kesatuan dan kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Inhil. Saling berlomba dalam kebaikan itu sesuatu yang amat bagus dan penting," kata Kasdim.

Ia juga turut menghimbau kepada masyarakat Tanah Merah agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Inhil dengan 4 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan," tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan khitan tersebut Tim Khitan PAO (TKP) Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Panglima PAO Anawawik beserta rombongan serta KSB Keritang, Ketua Pemuda Muhammadiyah Inhil Akhmad Faizal beserta rombongan, Karang Taruna Bima Sakti, ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Kuala Enok H Alimuddin, Humas PT Sambu Kuala Enok, PSMTI Tanah Merah, tokoh agama, masyarakat dan Pemuda Tanah Merah.--Adli.