Diskusi dengan Investor, Syamsuar Bahas Rencana Bangun Hotel Riau di Jakarta


Senin, 26 Oktober 2020 - 21:22:18 WIB
Diskusi dengan Investor, Syamsuar Bahas Rencana Bangun Hotel Riau di Jakarta Syamsuar saat melakukan pertemuan dengan investor bahas rencana pembangunan Hotel Riau di Jakarta.

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menggelar pertemuan dengan investor dalam rangka rencana  pembangunan Hotel Riau di Jakarta, di Ruang Rapat Gubri Kantor Gubernur Riau, Senin (26/10/2020).

Gubri menyebutkan, pertemuan tersebut untuk mendiskusikan terkait skema apa yang akan dibuat investor terhadap pembangunan Hotel Riau ini.  

"Tentunya kita berharap pembangunan hotel ini mempunyai prospek," kata Syamsuar.

Ia menjelaskan, dalam menentukan pembangunan hotel ini tidak hanya kebijakan Pemprov Riau, namun juga melibatkan DPRD Riau. 

Gubri mengatakan, pihaknya telah membayangkan model pembangunan hotel tersebut, seperti ada toko, ada sekian jumlah kamar, ada ruang pertemuan serta fasilitas lainnya.

"Bagaimanapun kalau ini jadi, pegawai Pemprov Riau akan menginap di sana dan berkontribusi meramaikan hotel kita ini," sebutnya. 

Oleh karena itu, Gubri mengharapkan pembangunan hotel tersebut harus saling menguntungkan antara investor dan pemerintah daerah yang tentunya menambah kas daerah.

"Ini kan bisnis dan pemerintah juga akan diaudit, jadi tentunya kami akan pilih sistem kerja sama yang terbaik diantara investor yang ingin berinvestasi," ujarnya.

Syamsuar menambahkan, nantinya nuansa Hotel Riau di Jakarta ini akan menampilkan ornamen khas Melayu Riau, sekaligus sebagai salah satu icon yang memperkenalkan Riau kepada masyarakat di Jakarta.

"Kami akan mencermati penawaran yang masuk, tentunya bertujuan untuk saling menguntungkan berbagai pihak," tutupnya.--mcr/nal.