Lagi, PSMTI Riau Distribusikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer


Jumat, 23 Oktober 2020 - 16:44:30 WIB
Lagi, PSMTI Riau Distribusikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

RIAUIN -- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau, Jumat pagi (23/10/2020), kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) mendisribusikan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

APD itu terdiri dari 2.200 masker dan 600 Hand Sanitizer. 

Dalam baksos tersebut, PSMTI menggandeng personil Dit Binmas Polda Riau dan mahasiswa HMI Badko Riau-Kepri serta relawan Tionghoa Peduli Covid-19 Riau.

Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya berharap pembagian masker dan hand sanitizer ini dapat mencegah menularnya virus Corona. Apalagi saat ini, Riau termasuk yang paling cepat penambahan pasien positif Covid-19 di Indonesia.


Bos Plaza Mabel Pekanbaru ini menambahkan, selain APD, untuk mencegah penularan Covid-19, kita semua memang harus menerapkan 4 M,  yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta  Menghindari kerumunan.

Sementara itu, Direktur Dit Binmas Polda Riau Kombes Pol Kris Pramono, personilnya siap mendukung pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Kapolda Riau, imbuhnya, juga telah membentuk dan menurunkan Satgas Pemburu Teking di seluruh Polres/Polresta yang yang ada.

''Pemburu Teking ini sasaran adalah warga yang masih keras kepala tidak memperhatikan dan disiplin dalam penerapan Protokol Kesehaan, seperti tidak memakai masker dan lainnya,'' pungkasnya.

Sementara Ketua HMI Badko Riau-Kepri Yudy Utama Tarigan menyebutkan, pendistribusian masker dan hand sanitizer ini merupakan kerjasama yang kedua dengan PSMTI Riau.

''Kita punya anggota yang siap untuk menyalurkan APD maupun sembako bagi warga Riau yang terdampak Covid-19,'' katanya lagi.

Hadir dalam acara baksos itu Wakil Ketua PSMTI Kota Pekanbaru Ju Hao, perwakilan Tionghoa Peduli Covid-19 Riau dari Perkumpulan Marga Lie, Agustina, serta aktivis HMI Badko Riau-Kepri. --tra