Cegah Penyelundupan, Satpolair dan Bea Cukai Meranti Susuri Pelabuhan Tikus


Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:13:29 WIB
Cegah Penyelundupan, Satpolair dan Bea Cukai Meranti Susuri Pelabuhan Tikus Aparat Satpolair dan Bea Cukai di Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan patroli gabungan menyusuri pelabuhan tikus yang terdapat di sepanjang kawasan pesisir Kepulauan Meranti. | F: Istimewa

RIAUIN.COM - Satpolair Polres Kepulauan Meranti dan Bea Cukai Selatpanjang melaksanakan patroli bersama, pada Kamis (22/10/2020). Menggunakan speed boat patroli Bea Cukai 10010, petugas gabungan ini menyusuri pelabuhan-pelabuhan tikus rawan penyelundupan di wilayah pesisir.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito melalui Kasat Polair Iptu Josi Marlius, menjelaskan kegiatan ini upaya meningkatkan pengawasan dalam mencegah penyelundupan dan perdagangan barang-barang ilegal dari luar negeri yang masuk ke Kepulauan Meranti.

"Patroli bersama ini sebagai bentuk komitmen Polres Kepulauan Meranti untuk terus bersinergi dengan instansi terkait. Ini dalam rangka mengawasi dan menindak setiap upaya penyelundupan di perairan Kepulauan Meranti," kata Josi.

Hasil patroli hari ini, lanjutnya, tidak ditemukan adanya kapal yang diduga membawa barang selundupan dari luar negeari.

"Patroli berakhir hari ini. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif," bebernya. - syahrul