Galeri Foto Hearing DPRD Pekanbaru

Komisi II DPRD Pekanbaru Undang Diskop UMKM Bahas Bantuan Pusat


Senin, 31 Agustus 2020 - 11:57:35 WIB
Komisi II DPRD Pekanbaru Undang Diskop UMKM Bahas Bantuan Pusat Rapat Komisi II DPRD Kota Pekanbaru dan Dinas Koperasi UMKM Pekanbaru berlangsung alot, satu persatu masalah dibahas dalam rapat tersebut.

RIAUIN.COM- Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, meminta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, terbuka dan transparan dalam menjalankan program kerja yang telah dijalankan selama ini

Dalam pertemuan itu Komisi II DPRD Pekanbaru menyoroti mengenai seberapa besar program bantuan pemerintah yang telah dikucurkan oleh Diskop UMKM Pekanbaru terhadap pelaku UMKM yang tersebar di Kota Pekanbaru.

"Sejauh ini belum ada kejelasan program kerja yang disampaikan oleh Dinas Koperasi melalui Komisi II," kata Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Fatullah, usai hearing dengan Diskop UMKM Pekanbaru, Senin (31/08/2020).

Sejauh ini katanya, Diskop UMKM Pekanbaru, belum pernah memberikan informasi mengenai teknis penerimaan bantuan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat. Hal ini membuat pihaknya memanggil dan mempertanyakan program tersebut.

"Masyarakat sebagai pelaku usaha perlu mendapatkan informasi, baik informasi bantuan dana, pembinaan hingga pengembangan agar usaha yang ada pada masyarakat bisa berkembang dan maju di masa pandemi ini," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II, Roem Diani Dewi, mendesak Diskop UMKM Pekanbaru di masa pandemi ini terus meningkatkan layanan untuk mempermudah masyarakat dalam akses kemudahan. Salah satunya dengan sistem digitalisasi sejalan dengan program walikota Pekanbaru Firdaus MT.

"Program digitalisasi ini sangat penting terutama dalam mendukung serta meningkatkan ekonomi bagi pelaku UMKM yang ada. Jadi, pelaku usaha tidak lagi bingung kemana produk usaha mereka dipasarkan," tutupnya. (*)

Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Fatullah, memimpin jalannya rapat bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Arwinda Gusmalina menampung persoalan yang terjadi dalam rapat lewat catatan rapat.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi SE MM menyimak jalannya rapat bersama Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru.

Suasana Rapat Dengar Pendapat di ruangan Komisi II Bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra hadir dalam Rapat Bersama Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru.