Erton Tito Hutagaol Nahkodai Pengurus Wushu Kota Pekanbaru


Rabu, 21 Oktober 2020 - 20:09:33 WIB
Erton Tito Hutagaol Nahkodai Pengurus Wushu Kota Pekanbaru

RIAUIN.COM -- Erton Tito Hutagaol, SE dipercayai menahkodai organisasi cabang olahraga (cabor) Wushu Kota Pekanbaru. Pelantikan Erton bersama Pengurus Kota (Pemkot) Wushu Indonesia (WI) Pekanbaru masa bakti 2020-2024 dilakukan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Riau yang juga Walikota Pekanbaru DR H Firdaus, ST, MT di aula kantor Pemko Tenayan Raya, Rabu (21/10/2020).

 

Untuk berjalannya organisasi cabor beladiri Negeri Tirai Bambu itu, Erton dibantu Monang Pardede (Sekretaris), Firly Yunanda Danamik (Bendahara) dan Miyanto sebagai Ketua Harian serta pengurus yang lain.

 

Dalam sambutannya, Erton yang sehari hari adalah kepala cabang bank swasta ini menerangkan dalam struktur organisasi yang kini ia pimpin, hampir 85 persen merupakan wajah baru. Dia berharap, pengurus senior dapat membimbing kepengurusan yang baru ini demi mencetak atlet atlet wushu berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama Riau di pentas olahraga nasional, regional maupun internasional.

 

Upaya ke arah itu sudah dimulai dengan cara menumbuhkembangkan sasana sasana baru serta melakukan pendekatan dan silaturahmi dengan pihak yayasan pendidikan.''Kami akan memperkenalkan olahraga wushu ini kepada anak anak kita secara dini. Oleh karena itu kita akan memperkenal wushu ke sekolah sekolah. Saat in baru satu yayasan pendidikan, yaitu Yayasan Teknologi Pekanbaru yang telah menjadikan cabor wushu menjadi eksta kulikuler,'' ungkapnya.

 

Ketum Wushu Riau Firdaus menyambut baik apa yang telah dilakukan pengurus baru Wushu Kota Pekanbaru. Namun dia menyarankan, sosialisasi ke sekolah sekolah itu jangan hanya sebatas lembaga pendidikan swasta. ''Sekolah negeri juga perlu. Dalam hal ini, mungkin kita bisa minta bantu kepada Kadis (Kepala Dinas, Pendidikan Kota Pekanbaru, Red),'' ucapnya.

 

Terlepas soal itu, pelantikan Pengkot Wushu Pekannbaru ini sempat tertunda dikarenakan Pandemi virus Corona atau Covid-19. Firdaus berharap kepada atlet atlet wushu, khususnya di Kota Pekanbaru tetap berlatih dengan tetap disiplin terhadap Protokol Kesehatan.--tra