Pasien Puji Pelayanan Cuci Darah RSUD Pratomo Bagansiapiapi


Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:14:09 WIB
Pasien Puji Pelayanan Cuci Darah RSUD Pratomo Bagansiapiapi Khaidir saat cuci darah di RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

RIAUIN.COM - Khaidir, seorang pasien gagal ginjal di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir. 

Ia mengaku selama ini iuran BPJS-nya dibiayai Pemkab Rokan Hilir, sehingga dirinya dan keluarga merasa sangat terbantu. Ketika berobat, seperti cuci darah yang harus dilaksanakan secara rutin tidak lagi memikirkan biaya. Padahal sebelumnya untuk berobat ia harus menyiapkan biaya sendiri.

"Sekarang, iuran BPJS saya sudah dibiayai oleh Pemkab Rohil, setiap berobat cuci darah pada hari Senin dan Kamis di RSUD Pratomo, saya tidak lagi memikirkan tentang biaya karena sudah ditanggung Pemkab," ujar Khaidir, Rabu (21/10/2020). 

Dijelaskan, sebelumnya iuran BPJS dibiayai sendiri, bahkan untuk proses cuci darah dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Kota Dumai.

"Dulu biaya berobat sendiri, bahkan sempat mengontrak rumah di Dumai karena proses cuci darah harus dilaksanakan secara rutin. Tapi sekarang tidak lagi, cuci darah sudah bisa di RSUD Pratomo Bagansiapiapi, bahkan biaya berobat tak dibebankan lagi kepada saya, sudah di bantu Pemkab Rohil melalui Pak Suyatno selaku Bupati Rohil," pungkas Khaidir.--jon.