Berprestasi, 12 Personil Polres Inhil Terima Penghargaan dari Kapolres


Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:17:45 WIB
Berprestasi, 12 Personil Polres Inhil Terima Penghargaan dari Kapolres Kapolres Inhil memberikan penghargaan kepada 12 personil berprestasi.

RIAUIN.COM - Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan memberi penghargaan kepada 12 personil berprestasi di lingkungan Polres Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (20/10/2020).

Pemberian penghargaan dilaksanakan dengan cara upacara di lapangan Apel Mapolres Inhil. Bertindak inspektur upacara, Kapolres AKBP Dian Setyawan dengan perwira AKP Rizki Hidayat dan Komandan Upacara Kanit Diyaksa Sat Lantas Polres Inhil, Ipda Yulinas Kenedi.

Upacara pemberian penghargaan kepada personil yang berprestas ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Inhil, Para Perwira dan Bintara serta ASN Polres Inhil.

Adapun personel yang berprestasi, yakni 12 orang anggota Sat Reskrim Polres Inhil yang telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis sabu.

2 personel Polsek Tembilahan yang telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis sabu.

1 personel Polsek Tembilahan Hulu  yang sukses melakukan bedah rumah masyarakat bersama Komunitas Generasi 2000 Berbagi di Desa Silang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Dalam penyampaian amanatnya, AKBP Dian menerangkan, pelaksanaan upacara pemberian penghargaan kepada personil Polres Inhil yang berprestasi terdiri dari 2 katagori.

"Yakni, telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis sabu dan telah melakukan bedah rumah yang diprakarsai Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Polsek Tembilahan Hulu bersama Komunitas Generasi 2000 Berbagi," jelasnya.

AKBP Dian mengingatkan, narkoba menjadi momok yang menakutkan, dan banyak warga yang telah menjadi korban.

"Untuk itu kita harus lebih gencar dan menjadi lini terdepan dalam memberantas peredaran narkoba. Kepedulian kita adalah faktor utama dalam pemberantasannya. Setiap fungsi yang ada di kesatuan ini memilik kewajiban yang sama dalam pemberantasan narkoba dengan memperhatikan aturan-aturan dalam pelaksanaannya," ujar AKBP Dian dihadapan peserta upacara.

Keberhasilan yang telah dicapai oleh personil Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Tembilahan, disebut Kapolres Inhil sangat membanggakan dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya.

"Keberhasilan ini merupakan bukti adanya kerjasama yang baik antar satuan dan semoga ini terus berkelanjutan sehingga keberhasilan lainnya dapat diraih," tuturnya.

Ia juga bangga dan salut atas kepedulian yang telah ditunjukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas yang menjalankan tugas di Desa Sialang Panjang yakni Bripka Ridho Warsika, yang telah memperkasai dan melaksanakan kegiatan bedah rumah dan bekerjasama dengan komunitas 2000 berbagi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaan dan lingkungan, itu sangat membanggakan bagi masyarakat. Semoga untuk kedepannya ini dapat menjadi motivasi bagi Personil Polres Inhil dan para   Bhabinkamtibmas lainnya," tutup AKBP Dian.--zul.