Kampanye Dialogis di Dayun, Arif Fadillah: Kita Lanjutkan Apa yang Sudah Dibangun Pak Syamsuar


Ahad, 18 Oktober 2020 - 20:57:25 WIB
Kampanye Dialogis di Dayun, Arif Fadillah: Kita Lanjutkan Apa yang Sudah Dibangun Pak Syamsuar Ketua Gokar Riau Syamsuar saat menggelar kampanye dialogis untuk paslon Arif Fadillah-Sujarwo di Kecamatan Dayun.

RIAUIN.COM - Pasangan nomor urut 3, Said Arif Fadillah-Sujarwo menggelar  kampanye dialogis di Kampung Barumbung Baru, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Pada kesempatan itu, Calon Bupati Siak Said Arif Fadilah berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Syamsuar saat menjabat Bupati Siak. Termasuk, menjadikan wilayah replanting kelapa sawit untuk disupport dengan tanaman tumpang sari.

"Masyarakat harus didorong untuk tetap melakukan peningkatan ekonomi di tengah replanting sawit, ditambah lagi di tengah pandemi Covid-19. Intinya, apa yang sudah dilakukan Pak Syam semasa beliau jadi bupati, akan kita lanjutkan," terang Said Arif Fadilah,  Ahad (18/10/2020).

Hal senada juga disampaikan Calon Wakil Bupati Siak Sujarwo. Dia sangat  mendukung dan meneruskan program Syamsuar yang saat ini menjabat Gubernur Riau.

"Mendorong pendidikan berkualitas dan beasiswa bagi yang berprestasi, khususnya mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Kemudian melakukan peningkatan UMKM, pembinaan keterampilan untuk menuju ekonomi yang mandiri," kata Sujarwo.

Visi misi yang disampaikan pasangan Arif Fadilah-Sujarwo disambut baik Ketua DPD I Partai Golkar Riau Syamsuar. 

Dikatakannya, sebagian besar masyarakat di Kecamatan Dayun adalah petani kelapa sawit. Tentunya, masyarakat mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah agar usahanya berjalan sukses. Hal itu sudah dilakukan Syamsuar saat dirinya menjabat Bupati Siak 2 periode.

"Agar program bantuan dari pemerintah daerah kepada petani kelapa sawit ini terus berlanjut, maka sudah selayaknya memilih pasangan nomor urut 3, Arif-Jarwo di Pilkada nanti," jelas Syamsuar.

Dia menyarakan petani sawit di Kabupaten Siak agar melakukan penanaman tumpang sari saat pohon kelapa sawit ditumbang (replanting).

"Sebaiknya petani sawit menanam jagung, sayur dan lainnya saat replanting. Sehingga ada sumber pendapat lain, minimal untuk kebutuhan sehari-hari," sarannya.

Syamsuar juga menjelaskan sosok Calon Bupati Siak Arif Fadilah kepada masyarakat Dayun. Menurutnya,  sebagai putra asli Siak, Arif sangat memahami persoalan kampungnya. Termasuk keinginan Arif-Jarwo menjadikan Siak lebih baik lagi.

"Pak Arif cukup lama bertugas di Kecamatan Siak, dan dia memang orang asli siak. Tentu Pak Arif sangat mengerti dan berkeinginan kuat untuk memajukan kampung halamannya," ujar Syamsuar.

Dukungan masyarakat Siak kepada pasangan Arif-Sujarwo merupakan bentuk sinergisitas yang akan dibangun kedepannya dalam mewujudkan Siak lebih baik.

"Perlu bersinergi antara Pemkab Siak dengan Pemprov Riau agar cita-cita pembangunan yang diharapkan bisa terwujud," tutupnya.--nal.