Tahun Ini Akan Ada Dua Nexus Produksi HTC


Kamis, 21 Januari 2016 - 06:50:13 WIB
Tahun Ini Akan Ada Dua Nexus Produksi HTC Nexus
TAHUN lalu untuk pertama kalinya Google meluncurkan dua smartphone Nexus pada saat yang sama, yaitu Nexus 5X buatan LG dan Nexus 6P besutan Huawei. Nah, menurut rumor terbaru dari Tiongkok, tahun ini sekali lagi kita akan melihat dua Nexus baru.

Salah satunya akan memiliki layar 5 inci, dan satu lagi 5,5 inci. Jika benar, ini sebuah langkah yang aneh di dunia mobile, di mana biasanya penerus dibekali layar dengan ukuran yang lebih besar dari tahun ke tahun, tapi ini malah lebih kecil (Nexus 5X memiliki layar 5.2 inci, sedangkan Nexus 6P 5,7 inci).

Yang mungkin lebih mengejutkan adalah Google kali ini akan menggandeng HTC untuk membuat Nexus 2016. HTC saat ini memang dalam masa sulit, dan mungkin langkah ini adalah yang paling tepat untuk tetap bertahan dan bangkit kembali.

Di sisi lain, menurut analis yang merupakan sumber dari rumor ini berpendapat bahwa kedua Nexus akan terlalu sedikit untuk membantu HTC melepaskan diri dari semua masalah.

Kabarnya selain HTC, Huawei juga turut bersaing untuk dapat memproduksi Nexus tahun ini, namun akhirnya HTC yang mendapatnya. JNC