Truk Terbalik di KM 80 Tol Pekanbaru-Dumai, Pengelola: Ini Kecelakaan yang Ke-4


Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:18:01 WIB
Truk Terbalik di KM 80 Tol Pekanbaru-Dumai, Pengelola: Ini Kecelakaan yang Ke-4 Petugas mengaman situasi lalu lintas di lokasi kejadian kecelakaan. F: Istimewa

RIAUIN.COM - Sejak Tol Pekanbaru-Dumai dioperasionalkan hingga kini sudah tercatat empat kali insiden kecelakaan terjadi. Terakhir kecelakaan tunggal yang dialami truk bermuatan batu yang mengakibatkan kendaraan tersebut terguling di ruas jalan bebas hambatan KM 80, Sabtu (17/10/2020) pagi.

“Iya benar (ada kecelakaan) tunggal. Truk miring ke kiri (menabrak pagar pembatas). Diduga pengendaranya ngantuk. Dengan yang ini sudah empat kasus kecelakaan yang terjadi. Kalau untuk korban catatannya ada di pihak kepolisian,” kata Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai Indrayana, Sabtu, (17/10/2020).

Dia menambahkan, terhadap kasus kecelakaan di jalur bebas hambatan ini selain disebabkan ketidakpatuhan pengendara terhadap ketentuan dan rambu lalu lintas. Juga masih banyak pengendara yang tidak memperhatikan kesiapan kendaraannya saat melintas di tol, yang dapat menimbulkan kecelakaan.

“Salah satunya itu (ketidakpatuhan pengendara, red). Faktor lainnya kesiapan kendaraannya tidak diperhatikan dengan baik. Kasus kecelakaan hari ini truk itu rebah, karena memang kendaraannya tidak fit. Kondisinya begitu,” jelas Indrayana.

Sebagai pengelola tol sepanjang 131 kilometer ini, pihaknya hanya menyediakan fasilitas mobil derek dan setiap kendaraan yang bermasalah di Tol Pekanbaru-Dumai akan ditarik ke bengkel terdekat. 

“Fasilitas itu sudah kami sediakan secara gratis. Kita kan nggak punya bengkel. Makanya kita bantu tarik sampai ke bengkel terdekat saja,” sambungnya. - gha/mcr