64 Personil Gabungkan Kawal Pawai Budaya Anti Anarkis Meranti


Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:18:46 WIB
64 Personil Gabungkan Kawal Pawai Budaya Anti Anarkis Meranti

RIAUIN.COM -- Sebanyak 64 personil gabungan, terdiri dari 44 personel Polres Kepulauan Meranti dan 20 personel Satpol PP  mengawal Pawai Budaya dalam rangka penolakan aksi anarkis dan pelanggar Protokol Kesehatan di depan  LAMR Jalan Dorak, Selatpanjang, Jumat (16/10/2020).

Pawai budaya yang diikuti gabungan ormas dan mahasiswa ini dilaksanakan dengan membawa spanduk, pembagian masker serta orasi dan ditutup doa yang dipimpin Ketua MUI Kepulauan Meranti, H. Mustofa S.Ag.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito memimpin langsung pengamanan selama aksi berlangsung. Turut mendampingi, Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, para PJU Polres, serta Kaban Kesbangpol Tasrizal Harahap.

"Kita apresiasi, karena adik-adik mahasiswa dan perwakilan ormas telah melaksanakan aksi dengan tertib. Bersama kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," tutur Eko.

Sementara, Ketua MUI H. Mustafa berharap masyarakat lebih paham terhadap peraturan yang harus dipatuhi dan ditaati. Salah satunya, aksi tidak boleh anarkis dan melanggar Protokol Kesehatan.

"Apalagi Kepulauan Meranti sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Kita harap masyarakat akan selalu menjaga kamtibmas kondusif dan damai," ujarnya.--syah