Antisipasi Demo Anarkis, Polres Meranti Gelar Rakor


Jumat, 16 Oktober 2020 - 06:51:50 WIB
Antisipasi Demo Anarkis, Polres Meranti Gelar Rakor

RIAUIN.COM - Antisipasi tindakan anarkis pada gelaran Pawai Budaya, pihak Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Meranti menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan anggota Forkopimda Kabupaten serta pemangku kepentingan lainnya. 

Rakor yang berlangsung di Resto Indobaru Hotel, Jalan Diponegoro Selatpanjang, Kamis malam (15/10/2020) ini dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, didampingi Waka Polres Kompol Nipwin Hutabarat, beberapa Pejabat Utama lainnya. 

Dari unsur pemerintah kabupaten hadir sejumlah Kabag, Ketua Banser NU Supeno, Kepala Kesbangpol Kepulauan Meranti, T. Harahap dan beberapa perwakilan Mahasiswa Meranti, perwakilan paguyuban suku dan komponen lainnya.

Rakor berjalan santai karena dikemas secara santai sambil dengan ngopi bareng. 

Adapun kesepakatan dalam Rakor itu adalah pelaksanaan kegiatan Pawai Budaya Kepulauan Meranti akan dilaksanakan besok pagi bakal disemarakkan dengan atraksi kesenian seperti Reog, Barongsai dan Kompang. Tema yang diambil penolakan terhadap aksi anarkisme dan pelanggaran Protokol Kesehatan. 

Dalam kesempatan itu disusun konsep acara seefektif mungkin, dengan teknis d lapangan pelaksanaan Pawai Budaya akan membawa spanduk serta orasi menolak aksi anarkis dan pelanggaran Protokol Kesehatan. 

Lalu dilanjutkan dengan pembagian masker secara bersama dan ditutup dengan pembacaan doa untuk keselamatan bangsa.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito saat dikonfirmasi insan media ini usai Rakor tersebut mengatakan, untuk teknis pelaksanaan Pawai Budaya Kepulauan Meranti yang akan dilaksanakan esok hari sudah dikoordinasikan bersama. 

Rencananya dalam dalam kegiatan kali ini akan diikuti sebanyak lebih kurang 165 orang masyarakat. Terdiri dari ratusan warga itu tergabung dari sejumlah perwakilan mahasiswa AMIK, STIE, HMI, PMII, perwakilan dari beberapa ormas dan OKP serta paguyuban yang ada. 

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korps Tribrata Polres Meranti ini mengungkapkan rakor ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dengan tetap mengedepankan penerapan Protokol kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ini penting dilakukan agar apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud dengan baik, berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak," tutup Kapolres. ---syah