Terbaik 1 RiauPos.co, 2 TribunPekanbaru.com, 3 Riauin.com Gunakan Bahasa Indonesia di Media Online


Senin, 12 Oktober 2020 - 21:17:03 WIB
Terbaik 1 RiauPos.co, 2 TribunPekanbaru.com, 3 Riauin.com Gunakan Bahasa Indonesia di Media Online Para pemenang terbaik penggunaan Bahasa Indonesia di media online oleh Balai Pustaka Provinsi Riau. Terlihat Pemimpin Umum Riauin.com Novita (tengah) bersama para pemenang lainnya. | F: Riauin

RIAUIN.COM - Balai Bahasa Provinsi Riau melakukan penilaian terhadap sejumlah media massa, termasuk media online, dalam menggunakan Bahasa Indonesia saat menyajikan pemberitaan kepada masyarakat. Hasil penilaian tersebut diumumkan Balai Bahasa di Hotel Prime Park Pekanbaru, Riau, Senin (12/10/2020) dalam sebuah acara.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau Muhammad Muis mengatakan, pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan sempena Bulan Bahasa dan Sastra tahun 2020.

Tampil sebagai pemenang terbaik 1 media online Riaupos.co, terbaik 2 Tribun Pekanbaru.com, dan terbaik 3 diraih media Riauin.com.

Kemudian terbaik 4 Riaumandiri.id, terbaik 5 Bertuahpos.com, terbaik 6 Riauterkini.com, terbaik 7 Iniriau.com, terbaik 8 GoRiau.com, terbaik 9 Riauaktual, dan terbaik 10 Potretnews.com.

Dikatakan Muhammad Muis, penghargaan diberikan sebagai apresiasi Balai Pustaka di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Pada tahun ini Balai Bahasa Provinsi Riau mengangkat tema “Menjalin Indonesia dari Provinsi Riau".

Selain mengumumkan pemenang ketegori Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa Elektronik se-Provinsi Riau, Balai Bahasa Provinsi Riau juga mengumumkan pemenang terbaik media massa cetak.

"Perhelatan ini juga akan mengumumkan berbagai penghargaan lainnya di antaranya pemenang wajah bahasa sekolah, pemenang lomba visualilasi pantun. Juga pemenang buku sastra novel, penilaian penggunaan bahasa pada media cetak dan Anugerah Bahasa dan Sastra 2020," ujarnya.

Ditambahkan, pada puncak kegiatan tersebut pihaknya berharap semua kalangan mendukung upaya Balai Bahasa dalam menumbuhkan cinta dan sikap positif terhadap Bahasa Indonesia.

Sementara itu Pemimpin Umum media online Riauin.com, Novita, menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang berikan Balai Bahasa Provinsi Riau.

"Ini menjadi penyemangat kami sebagai pengelola media massa online. Semoga Bahasa Indonesia kita semakin membumi dan dicintai masyarakat," katanya. - tra