Percikan Api Menyambar Bensin, SPBU di Bekasi Terbakar


Senin, 08 Mei 2017 - 15:30:32 WIB
Percikan Api Menyambar Bensin, SPBU di Bekasi Terbakar
BEKASI, Riauin.com -- Kebakaran terjadi di SPBU 34-17532 Blokang pada Senin (8/5), dini hari. Kebakaran diduga karena percikan api menyambar bensin yang menetes ke tanah dan menjalar ke mesin pompa bensin.

Kebakaran terjadi di SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Sukatani RT 01 RW 01 Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi sekitar pukul 05.30 WIB. “Kebakaran terjadi awalnya ketika saksi Rendi (13 tahun) mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Smash,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Kunto Bagus pada Senin (8/5).

Kemudian, lanjutnya, Rendi membeli bensin seharga Rp 100 ribu dengan dimasukkan ke dalam derigen. Saat itu Rendi dilayani oleh petugas SPBU yang bernama Ahmad. Sementara, mesin motornya tetap dalam keadaan hidup.

Setelah selesai melakukan proses pengisian bensin, selang pada pompa bensin pun diangkat dan terdapat bensin dari dirigen yang menetes ke tanah. “Tiba-tiba busi pada sepeda motor mengeluarkan percikan api, yang menyebabkan api dengan cepat langsung menyambar mesin SPBU sehingga terjadi kebakaran,” ujar Kunto.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun satu mesin pompa bensin dan satu unit sepeda motor korban ikut terbakar. Korban Rendi, warga Desa Sukajadi, Kecamatan Sukatani pun mengalami luka bakar sekitar 10 persen di bagian punggung belakang dan paha kanan serta kiri bagian belakang. “Korban langsung dilarikan ke RS Husni Sukatani,” ujar Kunto.

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.55 WIB dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Kabupaten Bekasi yang dibantu oleh aparat kepolisian Polsek Cikarang, dan juga dibantu oleh warga sekitar SPBU tersebut.(rol)