Mayat Kakek Ditemukan Membusuk di Bawah Jembatan Parit Indah, Pekanbaru


Ahad, 27 September 2020 - 12:11:04 WIB
Mayat Kakek Ditemukan Membusuk di Bawah Jembatan Parit Indah, Pekanbaru

RIAUIN.COM -- Sofian Kharudin, 72 tahun ditemukan tewas membusuk oleh warga di bawah Jembatan Parit Indah/Datuk Setia Maharaja, Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (28/9/2020) pagi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi, membenarkan adanya temuan mayat tersebut.

Disebutkannya, jasad kakek ini ditemukan dalam posisi tertelungkup di bawah jembatan oleh 2 (dua) orang yang hendak memancing. 

Mendapat laporan itu, Kapolsek Tenayan Raya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).  

"Mayat dalam keadaan tertelungkup masih menggunakan baju kaus celana jean dengan ikat pinggang terbuka dan resleting celana juga terbuka. Tubuh korban  telah mengeluarkan bau yang tak sedap dan dikerubungi berbelatung," kata Hannafi.

Dari identitas berupa kartu SIM A yang dikantongi korban, diketahui kakek ini bernama Sofian Kharudin, kelahiran 22 Juni 1948, Warga Dumai Jalan Kesehatan Komplek Pemda RT 03 RW 01 Dumai.

Dari informasi itu, Kapolsek Tenayan Raya memerintahkan anggotanya untuk mencari alamat rumah keluarga korban di Pekanbaru dan diketahui korban selama ini ketahui menetap di rumah keluarganya di Jalan Sewu, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Setelah berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru mayat korban dievakuasi dan dibawa RS Bhayangkara Polda Riau. 

Mendapat kabar duka itu, keluarga korban menjemput mayat tersebut di RS Bhayangkara Pekanbaru. Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi.

Kendatipun mayat korban sudah dimakamkan oleh keluarga secara Islam, namun pihak kepolisian tetap menyelidikan penyebab kematian korban. - tra