Luar Biasa Semangat Gotong Royong TNI dan Warga di Lokasi TMMD


Ahad, 27 September 2020 - 05:10:24 WIB
Luar Biasa Semangat Gotong Royong TNI dan Warga di Lokasi TMMD

KENDAL RIAUIN.COM

ADP - Kedatangan personel satuan tempur di lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.sungguh luar biasa.

Dengan disiplin kerjanya serta perawakannya yang tegap dan umurnya yang masih relatif muda muda menjadi pemandangan tersendiri di lapangan oleh Warga Desa Sendang Kulon. Seperti halnya ketika  para anggota satuan tempur memindahkan tumpukan semen ke angkong.

Salah satu warga Desa Sendang Kulon, Kasmari (53) mengungkapkan rasa bangganya bahkan menyatakan kepada Personel Satgas TMMD saat bekerja sambil canda tawa. "Sopo engkang purun dadi mantuku (siapa yang mau jadi mantuku),” ujar Kasmari.

Sontak  Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD yang masih bujangan menjawab dengan cepat," kulo purun ,"seketika itu suasana jadi rame dan penuh dengan keceriaan di lokasi TMMD.

Hal  seperti itulah   yang sangat diharapkan, adanya komunikasi aktif di lapangan saat bekerja maupun sedang istirahat.  Komunikasi  yang aktif dengan warga Desa Sendang Kulon,diharapkan nantinya bisa diterapkan oleh Satpur yang tergabung dalam Satgas TMMD - Reg -109, di medan penugasan. (Pendim 0715/Kendal)