Truk Tangki Tabrak Rumah di Pelalawan, 1 Warga Meninggal di TKP


Sabtu, 26 September 2020 - 21:45:19 WIB
Truk Tangki Tabrak Rumah di Pelalawan, 1 Warga Meninggal di TKP Polisi melakukan olah TKP./foto:jon.

RIAUIN.COM - Truk tangki jenis fuso dengan nomor polisi BM 8665 QU menabrak rumah milik warga di Jalan Lintas Timur KM 79 + 50 dekat Jembatan Desa Sering, Kabupaten Pelalawan. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 00.15 wib, Sabtu (26/9/2020).

Akibat peristiwa itu, rumah seorang warga bernama Erna (36) hancur. Tak hanya itu, kejadian tersebut juga memakan korban, 1 meninggal dunia, 2 luka-luka dan kerugian material diperkirakan mencapai Rp25 juta.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijadmiko SIk melalui Kasubag Humas, IPTU Edi Hariyanto, SH membenarkan peristiwa tersebut.

"Sopir truk Zaini (65), warga Pekanbaru. Korban RMD (11) laki-laki, meninggal di TKP. Erna (36) perempuan mengalami luka pada pinggang dan perut, dan RZ (3) laki-laki mengalami luka pada bagian kaki dan kemaluan. Korban dievakuasi ke RS Efarina Pangkalan Kerinci," kata Edi kepada Riauin.com, Sabtu (26/9/2020). 

Dikatakan Edi, koronologi kejadian bermula ketika truk fuso BM 8665 QU yang dikemudikan Zaini bergerak dari arah Pangkalan Kerinci menuju Sorek melintasi Jalan Lintas Timur. 

Setiba di TKP bola-bola stir kemudi rusak dan kendaraan tidak dapat dikendalikan, sehingga menabrak kendaraan yang terparkir di depan rumah, lalu menabrak rumah milik Erna.  

"Pengakuan sopir, bola-bola stir kemudi rusak dan tidak dapat mengendalikan kendaraanya. Sehingga truk bergerak ke kiri dan menabrak Toyota Avanza dengan Nopol BA 1861 AD yang parkir depan rumah, lalu menabrak rumah seorang warga bernama Ema," jelasnya. --jon.