Targetkan 2.500 Kantong, Danrem 031/WB Ikut Donor Darah Program Sambut HUT Ke-75 TNI


Selasa, 22 September 2020 - 20:54:34 WIB
Targetkan 2.500 Kantong, Danrem 031/WB Ikut Donor Darah Program Sambut HUT Ke-75 TNI Danrem 031/WB saat donor darah.

RIAUIN.COM - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 031/WB kembali gelar donor darah bersama jajaran se-Provinsi Riau, Selasa (22/9). 

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Tjokro, Pekanbaru tersebut juga dihadiri, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Kadiskes Riau Mimi Yunani Nazir, Perwakilan TNI AL, Auri, Polda Riau, Ketua PMI Riau, serta para undangan lainya. 

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, menyampaikan jika kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang sudah kesekian kali diselenggarakan Korem 031/WB ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tanggal 05 Oktober mendatang.

Sekaligus bentuk kepedulian TNI untuk PMI dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah. Terutama disaat bangsa Indonesia yang saat ini berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Donor darah ini juga merupakan kebajikan yang luhur dan sangat bernilai bagi sesama manusia. Sebab setetes darah yang kita sumbangkan ini sangat berarti bagi yang membutuhkan karena juga terkait dengan keselamatan nyawa mereka," kata Danrem.

Donor darah ini, juga dilaksanakan di seluruh Kodim-kodim wilayah Korem 031/WB yang ada di seluruh Riau dengan target komukatif lebih kurang sebanyak 2.500 kantong darah. 

"Untuk di Pekanbaru ini kita menargetkan sebanyak 500 kantong, sedangkan untuk jajaran Kodim di daerah ditargetkan sebanyak 300 kantong setiap Kodim. Kita harap target ini tercapai dengan maksimal dan bisa secara memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang saat ini sedangkan membutuhkan," ujar Jenderal bintang satu ini.

Terakhir, putra asli Riau ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, Ormas, Relawan Peduli Covid-19 Riau, Awal Bros Pekabaru, dan masyarakat yang telah bersedia ikut serta menjadi penyumbang darah pada program ini. Terutama pada Wagubri serta Forkopimda Riau yang juga sudah meluangkan waktu hadir dalam memeriahkan kegiatan ini. 

"Saya mengucapkan terimakasih, dan sekali lagi saya mengharapkan donor darah ini mampu memenuhi kebutuhan darah di Riau dan juga bisa membantu Pemprov Riau melalui PMI Riau memenuhi kebutuhan darah yang diperlukan," tuturnya. 

Sementara Wakil Gubernur Riau (Wagubri) sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan Korem 031/WB. Pasalnya, darah tersebut sangat berguna dan dibutuhkan oleh masyarakat serta juga membantu PMI Riau dalam memenuhi kebutuhan darah. Tambah lagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid 19 yang peningkatan pasien positif di Riau masih terus mengalami peningkatan. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saya kira ini juga dapat dicontoh bagi instansi lainya di Riau demi memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat kita yang membutuhkan," katanya.

Selain itu, Wagubri juga tidak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-75 TNI, terutama Korem 031/WB yang telah banyak membantu masyarakat maupun pemerintah melalui kegiatan-kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselanggarakan selama ini untuk masyarakat maupun daerah.

"Sebagai mewakili pemerintah selain saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 75 untuk TNI saya berharap kegiatan ini terus diselenggarakan demi masyarakat kedepan. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Riau," pungkas Wagub yang juga mantan Danrem 031/WB.--mcr/nal.