Jika Ingin Menang, PKB Kuansing: Mursini-Indra Putra Harus Fokus Benahi Timnya


Ahad, 20 September 2020 - 16:51:05 WIB
Jika Ingin Menang, PKB Kuansing: Mursini-Indra Putra Harus Fokus Benahi Timnya

RIAUIN.COM - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Mursini-Indra Putra diharapkan segera fokus membenahi tim relawan mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten. Jika tidak segera, maka pasangan tersebut diyakini bakal tumbang pada Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi, Sabtu (18/9/20) kemarin. Ia berharap Mursini-Indra Putra setelah ditetapkan oleh KPU tanggal 23 September 2020, agar fokus membemahi tim relawan.

"Untuk saat sekarang ini memang Mursini kita yakin dan percaya sangat diuntungkan dengan posisi beliau adalah incumbent masih bisa mengunjungi masyarakat dengan kegiatan pemerintah daerah," kata Musliadi.

Disamping itu, katanya, mesin parpol pengusung seperti PKB, PPP dan Nasdem memang sudah melakukan konsolidasi di tingkat bawah. "Tapi tentu menurut saya masih kurang untuk memenangkan Pilkada ini, maka saya sebagai Ketua DPC PKB dan bagian dalam pemenangan paslon Mursini-Indra Putra agar bergerak fokus membenahi struktur yang ada di akar rumput," katanya.

"Tim inilah inilah ujung tombak kita dilapangan, tentunya mereka di solidkan, diarahkan dan dilakukan pembinaan untuk operasional mereka tentu wajib hukumnya. Apa lagi posisi Pak Mursini adalah incumbent, anggapan orang beliau punya segalanya," tututnya.

Yg kedua, kata Musliadi, menyiapkan dan menyampaikan program-program unggulan untuk dilanjutkan di pemerintahan kedepan . 

"Ini tentu peranan tim dilapangan untuk meyakinkan rakyat Kuansing. Saya melihat kita sudah dikejar waktu yang sangat mepet. Waktu dua bulan sangatlah singkat kalau kita tidak bisa memamfaatkan waktu itu untk menyapa rakyat. Bel lagi saksi dalam waktu dekat juga harus kita siapkan agar semua TPS bisa terisi," ujarnya.

Menurut dia, saksi TPS ini juga wajib dipersiapkan karena benteng terakhir tentu punya saksi yang solid dan terarah. Oleh karena itu ia menyarankan kepada Mursini-Indra Putra agar dalam waktu dekat  fokus menyiapkan langkah-langkah  untuk koordinasi dan sosialisasi di tingkat bawah.

"Tentunya bukan hanya sekedar menyapa rakyat, tetapi lebih kepada pendekatan agar kita bisa memastikan berapa potensi kita mendapatkan suara di satu desa atau keluarahan. Saatnya kita dan kawan-kawan koalisi agar bekerja mengambil hati rakyat sehingga pemerintahan Mursini -Indra Putra bisa dilanjutkan dua periode memimpin Kuansing," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan, Muslim S sos, mengaku telah membicarakan langkah langkah itu dengan Mursini. Kata Mursini, ujar Muslim, dalam waktu dekat ini akan segera dibenahi. "Hanya menunggu waktu saja," tutup Muslim. - hen