Kasus Covid-19 Meningkat di Riau, Syamsuar: Saya Harap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


Sabtu, 19 September 2020 - 15:09:25 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat di Riau, Syamsuar: Saya Harap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Syamsuar.

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan dukungan masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mengalami peningkatan di Provinsi Riau. 

Ia mengajak masyarakat agar selalu menerapkan 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

"Saya mengharapkan dukungan masyarakat agar disiplin pada protokol kesehatan," katanya saat Press Conference terkait pelaksanaan PSBM Kota Pekanbaru, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Sabtu (19/09/2020).

Gubri mengatakan, saat ini banyak sekali masyarakat Riau terkonfirmasi Covid-19 namun tidak memiliki gejala apapun atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Untuk itu, ia meminta masyarakat agar terus waspada supaya terhindar dari virus tersebut.

"Sekarang ini banyak yang terkonfirmasi adalah OTG," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru akan mendata semua pasien isolasi mandiri, khususnya warga kurang mampu untuk ditempatkan di fasilitas pelayan kesehatan yang telah dipersiapkan di luar rumah sakit. Baik itu yang berkaitan dengan Gedung Balai Diklat dan juga termasuk hotel berbintang yang sedang dipersiapkan.

Syamsuar berharap, dengan adanya sinergitas dan kerjasamanya antara pemerintah dan masyarakat dapat mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama dan sinergi ini kita bisa mengatasi Covid-19 di Kota Pekanbaru maupun di kabupaten/kota lainya di Provinsi Riau," tutupnya.--mcr/nal.