520 Personel Disiapkan Amankan May Day Inhu


Senin, 01 Mei 2017 - 06:36:22 WIB
520 Personel Disiapkan Amankan May Day Inhu
RENGAT, Riauin.com – Sempena Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2017, rencananya besok, Senin (1/5/2017), akan digelar aksi buruh dan pekerja di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berpusat di Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Untuk mengawal aksi ini, sebanyak 520 personel gabungan diturunkan. Para personel akan mengamankan aksi ribuan buruh yang nantinya menyampaikan aspirasinya. Demikian disampaikan Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Inhu Kompol Frangky Tambunan ST.

“Sebanyak 520 personel gabungan akan diturunkan untuk mengawal ribuan buruh yang nantinya akan berkumpul di RTH Rengat,” ujar Kompol Frangky Tambunan ST kepada per di Rengat, Minggu (30/4/2017).

Dijelaskannya juga bahwa 520 personel gabungan tersebut terdiri dari beberapa instansi diantaranya Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Inhu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), hingga tenaga medis berupa perawat dari Puskesmas yang didukung dengan 1 unit mobil ambulans serta obat-obatan media yang disiagakan untuk Peringatan May Day.

Frangky juga berharap dalam Peringatan Hari Buruh Sedunia esok hendaknya berjalan dengan tertib sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan tidak anarkis.

“Saya berharap kepada seluruh buruh yang hendak menyampaikan orasinya esok berjalan dengan tertib dan sesuai dengan aturan hukum,” tutup Kompol Frangky Tambunan ST.(mcr)