Rohil Bertanjak, Bupati Suyatno: Ayo Bangkitkan Kecintaan Budaya Melayu dan Tradisi Lama


Rabu, 16 September 2020 - 14:11:43 WIB
Rohil Bertanjak, Bupati Suyatno: Ayo Bangkitkan Kecintaan Budaya Melayu dan Tradisi Lama Bupati Rohil Suyatno foto bersama dengan warga sembari memakai Tanjak.

RIAUIN.COM - Bupati Rokan Hilir H Suyatno membuka secara resmi Rohil Bertanjak “Mencari Akar Diluasnya Dunia” di Gedung LAM Rohil, Rabu (16/9/2020). Hal ini dinilai dapat 
membangkitkan kembali kecintaan masyarakat budaya melayu dan tradisi lama mulai terwujud. 

“Besarnya rasa cinta pada budaya melayu Riau, ditunjukan dengan inisiasinya pada gerakan “Bertanjak”. Tanjak adalah simbol budaya melayu Riau yang kini mulai mewabah di tengah masyarakat Indonesia bahkan Asia,” ujar Bupati Suyatno, Rabu (16/9/2020).

Suyatno sangat memberikan apresiasi kepada panitia, terutama dari DKD Rohil. Dan termasuk LAM Rohil yang telah membina Rohil Bertanjak.

Apalagi saat ini penggunaan Tanjak mulai digandrungi banyak kalangan, terutama generasi muda baik di Indonesia maupun Asia. Barang tentu kasanah seperti ini perlu dibangkitkan kembali.

“Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Rohil ini milik bersama, maka kita secara seksama dapat meningkatkan roda pembangunan segala bidang,” pungkasnya.--jon.