Empat Warga Inhil Positif Covid-19, 1 Sembuh


Jumat, 11 September 2020 - 00:58:46 WIB
Empat Warga Inhil Positif Covid-19, 1 Sembuh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra.

RIAUIN.COM- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merilis penambahan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 4 orang dan satu pasien positif dinyatakan sembuh, Kamis (10/9/2020) malam.

Keempat pasien diidentifikasi sebagai warga Tembilahan kini tengah menjalani perawatan di RSUD PH Tembilahan.

"Pasien sudah melalui uji swab dan hasilnya positif Covid-19. Sekarang sudah diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan," tutur Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19, Trio Beni Putra melalui keterangan tertulis.

Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil tengah berupaya melakukan tracing kontak para pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dengan melibatkan sejumlah pihak terkait, seperti TNI, Polri, Puskesmas dan tokoh masyarakat setempat.

Disamping adanya penambahan kasus positif Covid-19, terdapat pula seorang pasien laki-laki positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

"Pasien ini berinisial SO (19) seorang warga Tembilahan yang dinyatakan sembuh setelah diberikan pengobatan dan dilakukan swab ulangan dengan hasil swab terakhir negatif, dan saat ini pasien dalam kondisi klinis baik," ungkap Trio.

Secara kumulatif, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil sebanyak 74 kasus dengan total kesembuhan 59 kasus. Sementara, untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 3 kasus. -adv/vie