Biadab, Anak Bunuh Ayah Kandungnya di Pasar Rumbio Kampar


Kamis, 10 September 2020 - 21:01:17 WIB
Biadab, Anak Bunuh Ayah Kandungnya di Pasar Rumbio Kampar Tersangka RH berhasil diamankan polisi, diduga pembunuh ayah kandungnya.

RIAUIN.COM - Warga Dusun III Pasar Rumbio, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, dibuat gempar. Pasalnya, seorang anak tega membunuh ayah kandungnya. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB, Kamis (10/9).

Korban adalah Hamsir (62), yang diduga dibunuh anak kandungnya, RH (25). Selama ini mereka tinggal satu rumah. 

Kronologis kejadian, sekira pukul 14.30 WIB di rumah korban Dusun III Pasar Rumbio, Desa Rumbio, terdengar suara teriakan minta tolong. 

Mendengar teriakan itu, salah seorang  warga Nur Hidayat (36) langsung mendatangi rumah korban untuk mengetahui apa yang terjadi. Sesampai di rumah, saksi melihat Suci (35) sedang memeluk ayahnya (korban) yang bersimbah darah. 

Almarhum Hamsir (62), korban kejahatan anak kandungnya. | Yusrizal

Selanjutnya, saksi Nur Hidayat berupaya menolong korban untuk dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis. Kemudian, saksi juga menghubungi pihak Polsek Kampar guna memberitahukan kejadian tersebut.

Mendapat informasi, Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto SH, SIK langsung memimpin anggotanya untuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Sekira pukul 15.00 WIB, Kapolsek Kampar beserta anggotanya tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti berupa 3 buah batako yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi korban serta sebuah kopiah haji warna putih.

Kemudian pada pukul 16.00 WIB, mayat korban dilakukan visum luar oleh dr. Khumairoh yang merupakan petugas medis RSUD Bangkinang. 

Dari hasil pemeriksaan awal oleh Unit Reskrim Polsek Kampar terhadap saksi Suci yang juga anak kandung korban, didapat keterangan bahwa korban dan pelaku serta Suci sehari sebelumnya sempat ribut dengan RH (pelaku) dikarenakan pelaku sering marah-marah saat di rumah.

Petugas Kepolisian dari Polsek Kampar ini juga berupaya mencari pelaku yang diduga masih berada di kampungnya.  Sekita pukul 17.00 WIB, pelaku RH berhasil ditemukan dan diamankan ke Polsek Kampar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Kampar membenarkan kejadian ini. Dikatakannya, tersangka RH dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Kita telah melakukan olah TKP, mengumpul barang bukti dan meminta keterangan para saksi dan juga telah mengamankan tersangka," ungkapnya.

Saat ditanyakan tentang motif pelaku menghabisi ayah kandungnya ini, Kapolsek Kampar belum bisa menjelaskan lebih rinci. Pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap keterangan para saksi, serta masih menunggu hasil pemeriksaan tersangka guna mengungkap kasus pembunuhan tersebut.--yus