Diantar UAS, Paslon Erman Safar-Marfendi Mendaftar ke KPU Bukittinggi


Senin, 07 September 2020 - 09:08:37 WIB
Diantar UAS, Paslon Erman Safar-Marfendi Mendaftar ke KPU Bukittinggi UAS ikut antarkan paslon Erman Safar-Marfendi ke KPU Bukittinggi./foto:kompas.com

RIAUIN.COM - Tokoh agama Ustaz Abdul Somad (UAS) ikut mengantarkan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi untuk ikut dalam Pilkada Bukittinggi 2020.

Pasangan yang diusung Gerindra, PKS, dan Golkar ini datang dengan iring-iringan bendi menuju ke Kantor KPU Bukittinggi.

Kehadiran UAS bukan karena sudah beralih menjadi politisi, melainkan hanya mendampingi sahabatnya Erman Safar untuk mengadu nasib dalam
Pilkada 2020.

Selain Abdul Somad, tokoh agama lain seperti Ustaz Zulkifli Muhammad Ali, Wakil Ketua MUI Tengku Zulkarnain ikut mengiringi langkah Erman-Marfendi ke KPU Bukittinggi.

Sementara dari partai ada Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon serta Ketua DPD Gerindra Gerindra Andre Rosiade.

Dalam kesempatan itu Abdul Somad juga mendoakan agar masyarakat Sumbar mendapatkan sosok pemimpin yang adil dan amanah.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 dapat berakhir.

“Mari kita buktikan kita orang beradab, beradat, dan yang paling penting pancasilais," ujar Abdul Somad, Minggu (6/9/2020). 

Di kesempatan berbeda, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, pihaknya berkomitmen memenangkan pasangan Erman Safar-Marfendi pada Pilkada Bukittinggi.

"Target kita di Bukittinggi yaitu menang. Makanya kita minta seluruh kader memenangkan pasangan Erman Safar-Marfendi ini," ujar Andre.

Selain Erman Safar-Marfendi paslon yang maju dalam Pilkada 2020 di Bukittinggi yakni Walikota petahana Ramlan Nurmatias yang berpasangan dengan Syahrizal.

Pasangan ini maju melalui jalur perseorangan dan didukung Partai Demokrat, PPP dan PBB.***