Balon Bupati dan Wabup Inhu Rajut Daftar ke KPU


Sabtu, 05 September 2020 - 23:03:54 WIB
Balon Bupati dan Wabup Inhu Rajut Daftar ke KPU Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi- Junaidi Rachmat menaiki Singasiangaan ketika mendaftar ke KPU Inhu.

RIAUIN.COM- Pasangan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rachmat (Rajut) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari pertama pendaftaran, Sabtu (5/9/2020). Kedatangan Rajut dengan menaiki Singasiangaan diantar ribuan orang dan disambut tarian tradisional.

Sebelum berangkat ke KPU Inhu digelar doa bersama di depan kediaman Ketua DPD II Golkar Inhu, Yopi Arianto Jalan Patimura Kecamatan Rengat.

"Alhamdulilah, kami telah mendaftar di KPU, mohon doa dan dukungan semua pihak," kata Rezita Meylani Yopi usai mendaftar.

Dia mengatakan, persyaratan dari KPU sudah dilengkapi timnya dan menunggu hasil verifikasi administrasi.

Rezita Meylani menyebutkan, maju sebagai perwakilan kaum perempuan, milenial muda adalah amanah dan nantinya akan banyak program yang diperbuat agar daerah ini cemerlang.

"Kami memiliki visi dan misi cemerlang buat Indragiri Hulu agar daerah dan masyarakat ini ini lebih baik," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Junaidi Rachmat menambahkan, ada sejumlah program yang akan dilaksanakan untuk Inhu ke depan yakni keterpaduan sumber daya manusia, pembangunan ekonomi, kesehatan dan pelayanan maksimal di pemerintahan juga keharmonisan dalam bermasyarakat, serta peningkatan usaha pertanian maupun perhatian optimal di bidang lingkungan hidup.

"Ini semua adalah melanjutkan program yang telah dilaksanakan selama ini oleh Bupati Yopi Arianto, selain evaluasi untuk menuju lebih baik," ujarnya.

Junaidi Rachmat juga menjanjikan, jika mendapatkan amanah terpilih pada Desember 2020, kemitraan, kerjasama dengan semua pihak menjadi program utama karena sinergitas dalam membangun Inhu sangat penting.

Ia juga menyebutkan, Rajut awalnya maju dari independen, hasilnya luar biasa. Ini adalah tahapan dalam melihat seberapa besar dukungan dan harapan masyarakat.

Setelah melalui proses dan menerima pendapat dari banyak pihak, ternyata mendapat masukan untuk maju dengan partai pengusung.

Rajut mendaftar untuk maju dalam Pilkada Desember 2020 diusung oleh tiga partai politik yakni Golkar, Nasdem dan Hanura. Semua sudah solid untuk memenangkan pertarungan politik menuju pemimpin Inhu lebih baik.

Ketua Komisi Pemiliham Umum Indragiri Hulu Yeni Mairida bersyukur semua proses pendaftaran berjalan lancar. "Kami apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga tahapan Pilkada terlaksana," ujar Yeni. -vie