2 Anggota DPRD Riau Inisial A dan M Dinyatakan Positif Corona


Jumat, 04 September 2020 - 06:39:56 WIB
2 Anggota DPRD Riau Inisial A dan M Dinyatakan Positif Corona Hardianto, Wakil Ketua DPRD Riau.

RIAUIN - Setelah seorang anggota DPRD Riau inisial A dinyatakan positif usai kembali dari Jakarta, kini anggota inisial M yang dinyatakan positif. M sendiri saat ini telah mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Hardiyanto usai pelaksanaan test swab anggota DPRD Riau, Kamis (3/9/2020). 

"Informasi yang kami terima memang sudah dua. Yakni inisial A dan M. Keduanya telah mendapat perawatan intensif," sebut Hardiyanto.

Ia menambahkan, bahwa saat ini pihaknya telah mengambil sejumlah tindakan preventif. Di mana pada pagi tadi, sejumlah anggota DPRD Riau telah dilakukan tes swab, termasuk seluruh staf. Hasil dari tes diperkirakan keluar dalam 2-3 hari mendatang. 

Sejauh ini, lanjut Hardiyanto, tidak ada rencana untuk melakukan lockdown terhadap aktivitas di DPRD Riau. Pihaknya hanya menunda beberapa kegiatan seperti rapat Badan anggaran (Banggar) dengan TAPD Provinsi Riau membahas rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan 2020. 

"Rencananya kan ada rapat Banggar sama TAPD. Kami tunda sampai hasil swab test keluar dalam 2-3 hari ini," imbuhnya. - gha