Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Inhil Gunakan Protokol Kesehatan Covid-19


Senin, 17 Agustus 2020 - 10:58:39 WIB
Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Inhil Gunakan Protokol Kesehatan Covid-19 Petugas pengimbar Bendera Merah Putih tengah mengibarkan bendera pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kantor Bupati Inhil

RIAUIN.COM- Ada yang berbeda dengan pringatan deitik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di tengah pandemi Corona tahun ini. Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Indragiri Hilir menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dengan penuh hikmah di halaman Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Jalan Akasia No 1 Tembilahan, Senin (17/8/2020) pagi. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Inhil HM Wardan, sedangkan selaku Komandan Upacara, AKP Rizki Hidayat. 

Pasukan Paskibraka hanya diwakili oleh pembawa Baki, pengibar bandera dan pengawal bandera saja. Para peserta apel pun dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir pada apel itu, Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti, Ketua DPRD DR.Ir.Ferryandi, unsur pimpinan Forkopimda, Penjabat Inhil Drs. Fauzar, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME, para staf ahli, asisten, pimpinan OPD, para veteran, pimpinan BUMN dan BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainya.

"Dengan peringatan Kemerdekaan RI ke-75 ini, kita sebagai pewaris pengisi kemerdekaan dengan mengkrocek kembali semangat perjuangan para pejuang yang telah mendahului kita aplikasikan dalam pembangunan  di Kabupaten Inhil," kata Bupati.

Dia berharap dengan semangat yang membara para pejuang yang telah merebut kemerdekaan bangsa ini harus lanjutkan dengan mengisi pembangunan yang lebih baik lagi. 

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam mengisi pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaten Inhil. -inf/vie