Program Berjarak

Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Khusus Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19


Jumat, 28 Agustus 2020 - 21:05:20 WIB
Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Khusus Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19 Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan bantuan khusus perempuan dan anak terdampak Covid-19.

RIAUIN.COM- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) laksanakan Program Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (Berjarak), Jumat (28/8/2020)

Gelaran yang dilaksanakan di halaman Kantor DP2KBP3A Kabupaten Inhil diisi dengan kegiatan Pemberian Bantuan Khusus Kepada Perempuan terdampak Covid-19 dan Pemberian Masker.

Disampaikan Plt Kepala DP2KBP3A Kabupaten Inhil, sasaran dari kegiatan tersebut  terdiri dari Balita, anak-anak, Perempuan Dewasa dan Perempuan Lansia dengan total 95 orang penerima bantuan.

“Hari ini yang menerima bantuan yaitu Balita 10 orang, anak-anak 35 orang, perempuan dewasa 20 orang serta lansia 10 orang. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita,” Ungkap Ridwan.

Acara sosial ini dihadiri oleh Bupati Inhil H.M Wardan, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Ketua TP-PKK Inhil, Asisten 1 Setda Inhil, beberapa Camat, dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil menilai, kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan program pemerintah yang bertujuan untuk mengantisipasi dan menjaga diri dari terserangnya covid-19. Untuk itu Bupati menekankan agar masyarakat Inhil terus menerapkan protokol kesehatan, terutama antisipasi dari diri sendiri melalui penggunaan masker.

“Ibu-Ibu sekalian, kemanapun kita beraktivitas, jangan lupa pakai masker. Karena banyak sekali Orang Tanpa Gejala sehingga kita tidak tahu siapa yang membawa virus di sekitar kita,” pesan Wardan.

Untuk meluaskan dan mendata program pemberian masker tersebut, Bupati mengharap partisipasi para Camat di Kabupaten Inhil untuk dapat mendata penyebaran masker yang telah diberikan.

“Tolong Pak Camat dibuat data jumlah masker yang sudah kita bagi, supaya jelas berapa datanya. Nanti dapat kita laporkan ke Provinsi tentang program pembagian masker di Inhil,” jelas Bupati.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan dan pemasangan masker kepada para perwakilan penerima yang diserahkan langsung oleh Bupati Inhil, Penjabat Sekda Inhil, Ketua TP-PKK dan Inspektur Inspektorat Inhil.

Adapun jenis bantuan yang diberikan yakni, masker, makanan, vitamin, susu, sabun dan perlengkapan khusus untuk wanita dewasa. -adv