Lahan Warga di Tebing Tinggi Barat Meranti Terbakar, Tim Satgas Karhutla Berhasil Padamkan Api


Ahad, 30 Agustus 2020 - 18:48:10 WIB
Lahan Warga di Tebing Tinggi Barat Meranti Terbakar, Tim Satgas Karhutla Berhasil Padamkan Api Tim Satgas Karhutla Meranti berupaya memadamkan api dilahan terbakar.

RIAUIN.COM - Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil menjinakkan api yang menghanguskan sekitar satu hektar kebun sagu milik warga di pesisir Provinsi Riau.

Kebakaran lahan yang terjadi di jalan M Yusuf Long, Dusun Saringgam Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat tersebut berhasil dilumpuhkan berkat kerja keras dan kebersamaan dalam upaya pemadaman yang dilakukan tim.

Adapun tim Satgas itu dari personel Polri 13 orang, BPBD 14 orang, perangkat desa 5 orang, MPA 5 orang dan pengurus lahan 5 orang.

"Jenis lahan tanah liat yang berisi pohon sagu dan akibat dari kebakaran lebih kurang 1 hektare lahan milik H Darwis hangus dimakan api," kata PS Paur Humas Polres Meranti, Bripka Maxwel Dofriandi, Minggu (30/8).

"Di lokasi sudah dipasang police line dan saat ini Polsek Tebing Tinggi Barat sudah melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim guna menyelidiki asal api," ujarnya.--mcr/nal.