Tok! Sahril Kembali Pimpin Partai Golkar Pekanbaru, Ida dan Parisman Legowo


Ahad, 30 Agustus 2020 - 16:43:54 WIB
Tok! Sahril Kembali Pimpin Partai Golkar Pekanbaru, Ida dan Parisman Legowo Sahril, Ketua DPD Partai Golkar Pekanbaru yang kembali' terpilih.

RIAUIN.COM - Kepiawaian politisi senior Golkar, Sahril, kembali teruji di arena Musda Partai Golkar. Bertempat di Hotel Alpha Pekanbaru, Minggu (30/8/2020), Sahril dipercaya kembali menjadi Ketua Partai Golkar Pekanbaru untuk periode 2020-2025 oleh peserta Musda secara aklamasi.

Dengan demikian dinamika politik yang sempat memanas dalam beberapa hari terakhir berakhir sejuk. Kedua penantang kuat Sahril, Ida Yulita Susanti (anggota DPRD Pekanbaru) dan Parisman Ihwan (anggota DPRD Riau) menyatakan siap mendukung Sahril.

Terpantau di arena Musda, Sahril terpilih secara aklamasi pada Musda Partai Golkar Pekanbaru setelah para pimpinan kecamatan menyatakan mendukung mantan ketua DPRD Pekanbaru itu kembali memimpin Golkar.

Pimpinan sidang, Indra Gunawan Eet menyatakan bahwa aklamasi sah, dan kedepannya kader partai harus solid kembali.

"Ketua Golkar terpilih periode 2020-2025 adalah pak Sahril, sah!" kata Eet.

Dikatakan Eet, DPD II harus dihasilkan dengan aklamasi, walaupun ada dinamika sangat luar biasa dalam memutuskan sesuatu. Namun kita yakin bahwa Musda Golkar Pekanbaru akan berakhir dengan aklamasi," tegas Eet yang juga balon Bupati Bengkalis itu.

Saat pembukaan Musda selesai, DPD I Golkar Riau meminta dua dari empat calon ketua yang telah mendaftar untuk menghadap kepada Syamsuar di salah satu ruangan hotel.

Akhirnya, keputusan bulat diambil untuk mendudukkan kembali Sahril menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Pekanbaru.

Pada Musda DPD Golkar Pekanbaru ini terdapat empat kandidat ketua, yakni, H Sahril, Ida Yulita Susanti dan Hj Masny Ernawati dan H Parisman Ihwan.

Sementara itu, Ida Yulita Susanti dalam memberikan sambutannya mengatakan, bahwa setelah mengedepankan musyawarah mufakat, dan dengan niat membawa Golkar lebih baik. Untuk itu dirinya mendukung penuh Sahril untuk menjadi ketua 2020 -2025.

"Kita mengedepankan mufakat. Membawa Golkar lebih baik. Mulai saat ini tak ada lagi golongan-golongan, tak ada lagi pendukung Ida, Parisman, tapi semua solid mendukung Sahril untuk mengambil kejayaan Pekanbaru kedepannya," tukas Ida.

Karena itu, dua orang dari 4 calon Ketua Golkar Pekanbaru dipanggil pihak DPD I ke dalam ruangan di Hotel Aplha, tempat berlangsungnya acara Musda.

"DPD II harus dihasilkan dengan aklamasi, walaupun ada dinamika sangat luar biasa dalam memutuskan sesuatu. Namun kita yakin bahwa Musda Golkar Pekanbaru akan berakhir dengan aklamasi," tegas Eet yang juga balon Bupati Bengkalis itu.

Saat pembukaan Musda selesai, DPD I Golkar Riau meminta dua dari empat calon ketua yang telah mendaftar untuk menghadap kepada Syamsuar di salah satu ruangan hotel.

Akhirnya, keputusan bulat diambil untuk mendudukkan kembali Sahril menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Pekanbaru.

Pada Musda DPD Golkar Pekanbaru ini terdapat empat kandidat ketua, yakni, H Sahrir, SH, MH, Ida Yulita Susanti, SH, dan Hj Masny Ernawati, SH, MH dan H Parisman Ihwan, SE. - gha