Tragis, 6 Penambang Emas Tertimbun di Desa Serosah Hulu Kuantan, 4 Tewas, 2 Sekarat


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:56:42 WIB
Tragis, 6 Penambang Emas Tertimbun di Desa Serosah Hulu Kuantan, 4 Tewas, 2 Sekarat Petugas dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap para korban yang tertimbun saat melakukan penambangan emas di Desa Serosah, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing.

RIAUIN.COM - Enam pekerja tambang emas illegal atau PETI (Penambangan Tanpa Izin)  tertimbun longsor galian di kawasan Desa Serosah, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing, Jumat (28/8/20).

Menurut informasi yang dihimpun, empat diantaranya ditemukan tewas dan dua dalam kondisi sekarat. Keenam korban baru dievakuasi tadi malam.

Kepala Desa Serosah Darwis ketika dikonfirmasi wartawan  membenarkan tentang peristiwa naas yang menimpa enam pekerja tambang illegal di Desa Serosah. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi Jumat sekitar pukul 15.30 WIB.

Darwis menyebutkan lokasi penambangan ilegal itu berada di sekitar Simpang PT Udaya yakni perushaan pembibitan sawit di kawasan Desa Serosah. 

Namun sampai saat ini belum diketahui identitas korban. Sementara itu, Direktur RSUD Telukkuantan, dr Irvan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya enam korban galian longsor Desa Serosah melakukan visum di RSUD Telukkuantan Jumat malam tadi.

Namun dr Irvan juga enggan merincikan identitas masing-masing korban.  Ia mengatakan enam korban tiba di RSUD Jumat pukul 20.00 WIB. Untuk itu kata Irvan, ada permintaan lisan dari Polres Kuansing untuk dilakukan visum et repertum.

Kapolsek Hulu Kuantan, Iptu Alchusori SH MH saat menjawab konfirmasi RiauIN.com belum bisa memberikan keterangan secara rinci.

"Maaf, langsung konfirmasi dengan Bapak Kapolres atau Humas Polres biar satu pintu, ya," katanya.

Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto ketika dikonfirmasi via WhatsApp hingga berita ini ditayangkan belum memberikan keterangan resmi. - hen