Seluruh Siswa SMA di Riau Dapat Kuota 10 GB, Disalurkan Mulai Hari Ini


Jumat, 28 Agustus 2020 - 20:23:13 WIB
Seluruh Siswa SMA di Riau Dapat Kuota 10 GB, Disalurkan Mulai Hari Ini Para siswa SMA belajar daring.

RIAUIN.COM - Dukungan pemerintah kepada siswa dalam melaksanakan belajar dalam jaringan (daring) atau belajar online dibuktikan dengan pemberian kuota 10 giga byte (GB). 

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, mulai menyalurkan bantuan kuota internet untuk mendukung pelaksanaan sistem belajar secara online pada masa pandemi Covid-19. Dan untuk Riau mulai disalurkan pada hari ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram, Jumat (28/8/2020).


Dikatakan Zul Ikram, bantuan berupa kuota internet tersebut diberikan kepada seluruh siswa yang ada di Riau. Khusus untuk Dinas Pendidikan Riau, mereka menyalurkan bantuan kuota untuk pelajar tingkat SMA sederajat. 

"Sudah mulai tadi disalurkan bantuan kuota internetnya, setiap siswa SMA sederajat dapat bantuan kuota 10 Giga Byte (GB). Semua mulai dari kelas sepuluh sampai kelas dua belas dapat semua," kata Kadisdik.

Pada tahap pertama penyaluran, lanjut Zul Ikram, dilakukan dikota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Kemudian untuk seterusnya dilakukan hingga keseluruh kabupaten/kota di Riau. 

"Diharapkan dengan bantuan ini sedikit banyak bisa membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, salah satunya masalah kuota internet," tukasnya. - gha