2 Tahanan Covid-19 yang Kabur di Kuansing Berhasil Ditangkap


Kamis, 27 Agustus 2020 - 12:31:40 WIB
2 Tahanan Covid-19 yang Kabur di Kuansing Berhasil Ditangkap Penangkapan tahanan Polres penderita Covid-19 yang sempat kabur oleh petugas. | Istimewa

RIAUIN.COM - Pemburuan tiga tahanan positif corona yang kabur dari Polres Kuansing membuah hasil. Dua tertangkap.

"Baru 2 yang ketangkap," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, SIK Kamis (27/8/2020) pagi saat dikonfirmasi wartawan.

Terkait dua tahanan yang diamankan ini, Kapolres tidak menyebutkan inisial keduanya serta kronologis penangkapan.

Melalui pemberitaan sebelumnya, dilaporkan 3 orang tahanan positif Corona yang menjalani isolasi di Polres Kuansing kabur, diduga ketiganya kabur disaat petugas sedang tertidur.

Ketiga tahanan yang kabur ini adalah, 1 orang adalah Napi Lapas inisial (SP) Kasus Pencurian, serta dua orang tahanan Kejaksaan Negeri Taluk Kuantan, inisial I dan U sama-sama kasus penggelapan.

"Jumlah tahanan terkonfirmasi Covid-19 yang diisolasi di Gedung Serbaguna Polres Kuansing, sejak tanggal 14 Agustus 2020 yang direkomendasikan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing berjumlah 19 orang," jelas Kapolres.

Dari 19 orang tahanan ini, tiga orang adalah tahanan Lapas, 15 orang tahanan Kejaksaan, satu orang tahanan Polisi.

Pada tanggal 23 Agustus 2020 lalu,  sebanyak 8 orang tahanan telah dinyatakan sembuh, sehingga tinggal 11 orang lagi. Namun dari 11 orang yang tersisa tiga orang melarikan diri subuh kemarin. 

"Jadi yang tinggal 8 orang lagi yang diisolasi," terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, ketika tahanan kabur, personel yang menjaga tahanan sembilan orang, masing-masing dari Polri 5 orang petugas, dari Kejaksaan 2 orang dan dari pihak Lapas 2 orang. - hen