Bagi Sembako, Hendsanitizer dan Masker Gratis, Polres Bengkalis Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19


Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:38:18 WIB
Bagi Sembako, Hendsanitizer dan Masker Gratis, Polres Bengkalis Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 Suasana di Polres Bengkalis usai melepas personel untuk membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. | Foto: Istimewa.

RIAUIN.COM- Kapolres Bengkalis Kompol Roni Syahendra, S.H, S.I.K, M.Si melepas pasukan yang berugas membagikan sembako, hand sanitizer dan masker kepada masyarakat di Kabupaten Bengkalis. 
Pembagian bantuan tersebut difokuskan di Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan. Bantuan masker gratis diberikan sebanyak 2.000 lembar. 

Penyerahan bantuan itu bertujuan agar masyarakat tidak terkena dampak Covid-19, serta dalam menindaklanjuti dukunag terhadap kebijakan pimpinan dan pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan. 

Ikut mendampingi giat tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T, di dampingi Waka Polres Bengkalis Kompol Roni Syahendra, S.H, S.I.K, Msi. Bersama Para PJU Polres Bengkalis dan Petugas Pos Chek Point dan Suhu di depan lapangan tugu Bengkalis.

Sasaran personel terdiri dari Polres Bengkalis dan Bhabinkamtibmas adalah masyarakat terdampak Covid-19 yang kurang mampu. 

Dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan agar personel yang turun betul-betul dalam menyerahkan bantuan ini, sehingga tepat sasaran dan berdaya guna bagi masyarakat yang kurang mampu. 

"Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk wujud kebersamaan dan bukti cinta kasih kita kepada masyarakat terdampak Covid-19. Selain itu merupakan wujud kita berhijrah, saat ini dengan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu demi persatuan dan keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Bengkalis," papar Kapolres.

Pantauan di lapangan, Kapolres bersama Wakapolres turun langsung membagikan masker gratis di Kecamatan Bengkalis tepatnya di Lapangan Tugu. 

"Pada tanggal 27 Agustus 2020, secara serentak akan diserahkan bantuan-bantuan ini ke sejumlah Polsek. Akan ada acara pelepasan personel penyerahan bantuan untuk Duri kita fokuskan di Kecamatan Mandau bersama PJU Polres Bengkalis," ungkap Kapolres. -rls/efb