Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Casis Bintara Polri T.A 2020 Digelar Virtual


Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:37:32 WIB
Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Casis Bintara Polri T.A 2020 Digelar Virtual Seorang calon siswa Bintara Polri menandatangani pakta integritas disaksikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H. | Foto: Istimewa.

RIAUIN.COM- Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah awali pelaksanaan rangkaian seleksi dalam penerimaan calon siswa (Casis) Bintara Polri Tahun Ajaran 2020 di Riau digelar secara virtual.

Dalam pelaksanaannya, penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah dalam rangka pelaksanaan seleksi diwakili oleh 20 calon siswa Bintara dan masing-masing didamping orangtua dengan tetap memayuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna menghindari orang untuk berkumpul.  

Diawali dengan lagu Indonesia Raya, kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.,S.H., S.I.K., M.Si di gedung aula Brimob, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan yang dilakukan melalui zoom meeting ini juga diikuti dan dilaksanakan di Polresta Pekanbaru. Bertempat di aula Zapin kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H dan diikuti oleh 20 perwakilan dari orang tua dan calon siswa Bintara Polri T.A 2020 serta disaksikan juga oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Disdukcapil Kota Pekanbaru dan pengawas eksternal dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah terkait penerimaan calon siswa Bintara Polri T.A 2020 ini, maka proses seleksi dan penerimaan oleh panitia harus dilakukan dengan bersih, jujur dan terbuka.

Tidak hanya kepada panitia, Kapolresta juga menyampaikan kepada para orang tua agar selalu mengawasi dan mendukung anaknya selama proses seleksi.
  
"Kita juga mengingatkan kepada orang tua dan calon siswa agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri apalagi hal-hal yang berlawanan dengan Hukum selama mengikuti proses seleksi," terang Kapolresta.

Kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini hanya di ikuti oleh perwakilan orang tua dan calon siswa dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. rls/vien