Liga Eropa: Sevilla Melangkah ke Final Usai Tundukkan Man United 2-1


Senin, 17 Agustus 2020 - 07:17:28 WIB
Liga Eropa: Sevilla Melangkah ke Final Usai Tundukkan Man United 2-1

RIAUIN.COM - Sevilla melaju ke final Liga Eropa setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di Stadion Koln, Senin (17/8) dini hari waktu Indonesia. Luuk de Jong jadi pahlawan kemenangan Sevilla.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1. MU unggul lebih dahulu lewat sepakan penalti Bruno Fernandes di menit kesembilan.

Paul Pogba dan kawan-kawan diberikan penalti lantaran Marcus Rashford dijegal Diego Carlos.

Sevilla merespons kebobolan itu pada menit ke-26 lewat gol balasan Suso yang memanfaatkan umpan mendatar Sergio Reguillon.

Di awal babak kedua Greenwood nyaris membawa MU unggul. Usai menerima umpan terobosan Fernandes, tendangan kaki kanan Greenwood masih membentur paha kanan Bounou.

Serangan bertubi-tubi MU di menit ke-50 juga belum bisa menggetarkan gawang Sevilla. Dimulai dari tendangan Martial yang ditepis Bounous. Sesaat kemudian giliran sepakan Fernandes diblok pertahanan lawan dan berbuah sepak pojok.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki banyak peluang gol di babak kedua. Akan tetapi, penyelesaian akhir barisan penyerang mereka tidak maksimal. Martial memiliki dua kali peluang yang bisa diblok di Bounou pada menit ke-52 dan 53'.

Keasyikan menyerang membuat MU kehilangan konsentrasi dengan sektor pertahanan. Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka gagal mengawal pergerakan pemain pengganti Luuk de Jong.

De Jong yang bergerak dari belakang tanpa kesulitan menempatkan bola ke gawang MU usai menerima assist Jesus Navas di menit ke-78.

Pada sisa pertandingan MU kesulitan membongkar pertahanan Sevilla. Kondisi itu berbeda dengan awal-awal babak kedua di mana lini serang MU begitu agresif.

Di masa injury time Sevilla hampir memperbesar keunggulan. Akan tetapi De Jong terlambat mengoper bola kepada rekannya sehingga bisa dipotong lini pertahanan MU.

Susunan Pemain:

Sevilla: Bounou - Jesus Navas, Kounde, Diego Carlos, Reguilon - Fernando, Jordan, Banega, Ocampos, Suso - En-Nesyri

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams; Fred, Pogba, Fernandes; Greenwood, Rashford, Martial.