Lurah Kampung Rempak Salurkan BLT Warga Terdampak Covid-19


Selasa, 14 Juli 2020 - 19:53:37 WIB
Lurah Kampung Rempak Salurkan BLT Warga Terdampak Covid-19 Lurah Kampung Rempak, Zuhrijan Nur Fallah bersama warga penerima BLT Covid-19.

RIAUIN.COM- Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak menyalurkan kembali bantuan langsung tunai (BLT) bagi yang terdampak Covid-19 untuk tahap ke-3.

BLT itu disalurkan langsung oleh Lurah Kampung Rempak, Zuhrijan Nur Fallah kepada 248 KK penerima manfaat di wilayahnya.

Untuk data penerima manfaat itu masih mengacu pada data sebelumnya, belum ada penambahan atau perubahan yang diajukan ke Dinas Sosial.

Masing-masing penerima manfaat masih mendapatkan BLT sebesar Rp600 ribu per KK.

Menurutnya, sesuai dengan revisi peraturan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) nomor 50/PMK.07/2020 untuk ke depan BLT diperpanjang menjadi 6 bulan, namun nominal yang disalurkan per KK dikurangi menjadi Rp300 ribu.

"Untuk tahap 1, 2 dan 3 BLTnya masih Rp600 ribu per KK, mungkin ini diperpanjang sampai bulan Desember sesuai aturan Kemenkeu yang direvisi, tapi ke depan hanya dapat Rp300 ribu per KK," kata Zuhrijan saat dikonfirmasi Riaulink.com melalui telepon selulernya.

Penyaluran BLT di Kelurahan Kampung Rempak itu dijadwalkan, Selasa (14/7/2020) mulai dari jam 13.30 - 16.00 WIB.

"Cuma satu hari saja penyalurannya," jelasnya.

Dia mengatakan, meski penyaluran BLT itu secara langsung, pihak kelurahan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kami buat skema seperti biasa, mengantri dengan jarak minimal 1 meter, kemudian wajib masker dan setelah itu harus mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan di kantor," katanya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga penerima. 

"Dan dapat meringankan beban di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit akibat dampak Covid-19 ini," tutupnya. -rls/adv