[VIDEO] Obat Corona Belum Ada Tapi Kok Pasien Bisa Sembuh, Ini Jawaban Jubir Covid-19


Ahad, 16 Agustus 2020 - 17:51:10 WIB
[VIDEO] Obat Corona Belum Ada Tapi Kok Pasien Bisa Sembuh, Ini Jawaban Jubir Covid-19 https://youtu.be/43lttzAN4N8

RIAUIN.COM - Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi menjawab berbagai pertanyaan umum yang selama ini menjadi belum dipahami masyarakat luas. Salah satunya tentang obat Covid-19 yang diakui belum ada, namun kenapa para pasien bisa sembuh.

"Vaksinnya belum ada, obatnya juga belum ada. Tapi pasien Corona banyak yang sembuh, kok bisa?" tanya host Mata Pena Eka Putra. 

"Memang banyak masyarakat yang belum paham tentang ini. Yang dimaksud dengan obat yang disebutkan belum ada itu adalah obat langsung. Karena obat untuk menyembuhkan langsung Covid-19 ini memang belum ada," kata Indra Yovi.

Obat yang ada sekarang adalah obat untuk menghambat virus agar tidak berkembang dalam tubuh pasien. Sehingga dengan tidak bertambahnya virus dalam tubuh maka daya tahan atau imun body sang pasien akan membunuh virus tersebut. Obat yang diberikan tim medis berfungsi merangsang pertumbuhan imun body dan membuatnya kuat untuk melawan virus Covid-19 dalam tubuh.

Kepada Indra Yovi juga ditanyakan kenapa dirinya masih bersikukuh untuk tidak merekomendasikan dilakukannya sekolah tatap muka untuk saat ini. Termasuk juga pertanyaan tentang keberadaan vaksin Covid-19, baik vaksin dari China maupun buatan putra-putri Indonesia.

"Satu pertanyaan yang sering ditanyakan publik yang ikut dijelaskan Jubir Covid-19 Riau adalah kenapa Gugus Tugas hanya menyampaikan inisial nama pasien saja dalam menerangkan penambahan pasien Corona yang baru. Kenapa tidak disebutkan saja nama dan alamatnya agar publik tahu dan menjadi lebih waspada," kata Taufiq, manajer RiauIN TV, Minggu (16/8/2020).

Silakan saksikan talkshow Mata Pena Eka Putra yang merupakan salah satu mata acara di channel YouTube RiauIN TV. "Silakan diklik channel-nya, dan setelah ditonton mohon dibantu tekan tombol subscribe dan likenya," tutup Taufiq. - vie