Gubri Buka Event Tahunan Lomba Mancing Pemko Dumai


Senin, 24 April 2017 - 08:53:01 WIB
Gubri Buka Event Tahunan Lomba Mancing Pemko Dumai
Dumai, Riauin.com -  Gubernur Riau  H Arsyadjuliandi Rachman  dengan di dampingi Wali kota Dumai, Zul AS membuka sebanyak 822 orang peserta lomba mancing dalam perlombaan mancing juga di ikuti peserta dari Malaysia yang di gelar di Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) jalan Purnama Kota Dumai,  Minggu (23/4/17).

Gubri Arsyadjuliandi Rahman melepas pompong dan Speedboat peserta lomba mancing di Dumai
Gubri yang kerab disapa Andi Rachman, pada saat sambutannya mengatakan, kegiatan lomba mancing ini bisa dikembangkan lagi melalui dukungan promosi, baik yang dilakukan oleh pemerintah ataupun pihak swasta.

“Kegiatan ini bisa kita dorong secara bersama-sama untuk ditingkatkan agar event ini bisa dijadikan event Agenda  provinsi Riau, bahkan kalau bisa menjadi event  tahunan Tingkat Nasional,” Ujat Andi Rachman.

Andi Rachman mengatakan, kegiatan lomba mancing ini yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah raga dan Pariwisata pemerintah kota Dumai ini, merupakan event tahunan yang sudah digelar sejak 17 tahun yang lalu.

Menurutnya kegiatan ini sudah teruji dan bisa diandalkan untuk menambah kunjungan wisatawan.

“Lomba mancing yang dilaksanakan oleh Pemko Dumai ini sudah dilaksanakan 17 kali disetiap tahunnya, menurut saya kegiatan ini sudah teruji dan bisa dijadikan event wisata yang dapat diandalkan sehingga banyak diminati para pihak swasta untuk menjadi sponsor kegiatan ini,” jelasnya

“Selain lomba mancing, Dumai juga memiliki hutan mangrove yang bisa dikembangkan untuk menjadi objek wisata yang menarik. Di Provinsi Riau lain Hutan mangrove telah dijadikan destinasi wisata yang diunggulkan.

Saya harap dinas pariwisata Dumai bersama Dinas Pariwisata Provinsi Riau bisa  mensinergikan ini untuk mengembangkannya,” sampai Andi Rachman.

Lomba mancing piala Gubernur Riau ke 17 tahun 2017  yang diikuti 822 orang peserta ini menggunakan 146 pompong dan 52 speedboat,  dan diikuti peserta dari negara tetangga Malaysia yang berasal dari Malaka, Johor, dan Muar.

Selanjutnya dari provinsi tetangga dihadiri peserta dari Batam provinsi Kepulauan Riau dan data Riau sendiri diikuti peserta dari Bagan Siapiapi, Duri, Kepulauan Meranti dan Pekanbaru.

Selain memperebutkan piala Gubri para peserta juga berlomba meraih hadiah dua unit sepeda motor, Kulkas, Mesin cuci, televisi, DVD player dan banyak hadiah - hadiah menarik lainya yang disediakan panitia lomba*(Snc/heri)