Megawati Umumkan Jagoan Pilkada Serentak 2020, Ini 6 Paslon PDIP Riau


Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:46:55 WIB
Megawati Umumkan Jagoan Pilkada Serentak 2020, Ini 6 Paslon PDIP Riau Enam pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada serentak di Riau yang mendapatkan SK DPP PDI Perjuangan.

RIAUIN.COM - Teka-teki siapa saja calon kepala daerah di Pilkada Serentak di Riau yang bakal diusung PDI Perjuangan (PDIP) mulai  terjawab. DPP PDIP resmi mengumumkan sejumlah calon kepala daerah yang mereka jagokan tersebut, Selasa (11/8/2020).

Pengumuman tersebut berlangsung serentak di tingkat DPP dan dilangsungkan oleh DPD PDI Perjuangan se-Indonesia. Khusus untuk Riau, ada 6 daerah yang diberikan surat keputusan (SK) dukungan.

Terdapat 6 calon bupati dan wakil bupati serta calon walikota dan wakil walikota. Pengumuman tahap ketiga ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dari Jakarta melalui virtual zoom. 

Berikut nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung DPP PDI Perjuangan untuk pilkada di Provinsi Riau. 

1. H Zukri - H. Nasaruddin SH MH didukung oleh PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Pelalawan.

2. Hendri Sandra - M Rizal Akbar didukung partai berlambang Banteng moncong putih ini untuk Pilwako Kota Dumai.

3. H Suyatno - Drs H Jamaluddin. Pasangan petahana ini didukung partai untuk maju sebagai Calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 

4. H Sukiman - Indra Gunawan diusung partai di Pilkada Rokan Hulu. 

5. Kaderismanto - Sri Barat (Iyeth Bustami) didukung partai untuk Pilkada Kabupaten Bengkalis.

6. H Muhammad Adil SH - H Asmar untuk Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Ketua Umum Megawati Soekarno Putri meminta seluruh elemen partai bergerak cepat turun ke bawah. Begitu juga untuk calon kepala daerah di PDI Perjuangan harus bisa mengorganisir rakyatnya. 

"Partai tidak main-main memberikan dukungan. Saya minta kepada calon kepala daerah untuk mengerti apa arti kepala daerah," kata Megawati.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Provinsi Riau Syafaruddin Poti mengatakan, bahwa penyerahan SK berlangsung serentak se-Indonesia. Khusus untuk Provinsi Riau.

Penyerahan SK dihadiri oleh sejumlah pengurus dan cacacalonloncalonlon kepala daerah atau perwakilan di kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru. - gha