Api Melahap Gedung MDA dan Kantor LPTQ Kecamatan Pinggir Bengkalis, Diduga Korsleting Listrik


Selasa, 04 Agustus 2020 - 22:21:02 WIB
Api Melahap Gedung MDA dan Kantor LPTQ Kecamatan Pinggir Bengkalis, Diduga Korsleting Listrik https://youtu.be/SXLKXVly0S4

RIAUIN.COM - Kebakaran hebat menghanguskan bangunan permanen bekas Madrasah Diniyah Amaliyah (MDA) dan kantor sekretariat Lembaga Pengembangan Tilwatil Qur’an (LPTQ) di Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Bengkalis. 

Bangunan yang berada di samping Masjid Al Ubudiyah tersebut terbakar pada Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Anggota Satpol PP Kecamatan Pinggir, Nur Iman menjelaskan kebakaran berlangsung cukup cepat yang dimulai dari plafon bangunan. Warga menduga, kebakaran bangunan yang persis berada di samping masjid itu akibat korsleting listrik.

"Informasinya korsleting listrik, namun masih diselidiki. Yang terbakar gedung MDA lama dan kantor sekretariat LPTQ," kata Nur Iman.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Pinggir tiba di lokasi. Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam, api perlahan-lahan dapat dijinakkan.

Kepala UPT Damkar Kecamatan Pinggir, Rais Mustaji menjelaskan, pihaknya mendapat laporan pada pukul 11.00 WIB dan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami dapat laporan jam 11.00 dan langsung ke TKP dengan satu unit mobil pemadam," kata Rais, Selasa siang.

Pihaknya bersama aparat berwajib juga tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Penyebabnya belum bisa dipastikan, karena masih simpang siur, nanti kami kirim datanya setelah selesai penyelidikan," tuturnya.

Kejadian tersebut lantas menghebohkan warga sekitar. Di lokasi itu, sebagian warga juga membantu petugas melakukan pemadaman dan melihat langsung insiden kebakaran tersebut.

Dari video yang beredar di medsos tampak kobaran api membakar bangunan yang berada di samping masjid Al Ubudiyah. Warga yang merekam gambar melantunkan ayat-ayat suci Alquran sembari memohon bantuan Allah agar api segera padam dan tidak menjalar sampai ke bangunan lain, terutama masjid yang hanya dipisahkan jalan atau gang. - fbh