UIR MoU dengan Pemkab Rohil, Bupati Suyatno: Berikan Kami Tunjuk Ajar


Rabu, 29 Juli 2020 - 14:58:04 WIB
UIR MoU dengan Pemkab Rohil, Bupati Suyatno: Berikan Kami Tunjuk Ajar Bupati Rohil Suyatno menghadiri kegiatan MoU dengan UIR./foto:istimewa.

RIAUIN.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menghadiri undangan penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) di Universitas Islam Riau, di Pekanbaru, Rabu (29/7/2020) 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memajukan pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Rokan Hilir umumnya dan Pemerintah Daerah khususnya. 

Pada kesempatan itu Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan di kampus dengan motto Universitas Islam yang unggul di Asia Tenggara ini. MoU diimplementasikan sesuai dengan bidang bidang yang ada di Rohil. Melalui MoU ini diharapkan para Dekan untuk bisa merajut kerjasama dengan MoA pada satker yang ada di rohil nantinya 

Bupati H Suyatno yang didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin menyampaikan menyambut baik atas wacana ini mudahan semuanya berjalan lancar. Harus jadi terlaksana dengan baik, dan diharapkan kepada para Dekan Universitas Islam Riau memberikan masukan tunjuk ajar kepada para satker dilingkungan Pemda Rokanhilir, saya akan arahkan para satker untuk berkomunikasi dengan pakar dan ahli disini. 

"Potensi Kabupaten Rokan Hilir luar biasa namun belum maksimal, kepentingan pusat tentang otonomi daerah juga harus diselaraskan dengan pemerintah daerah. Saya sangat apresiasi dan bersemangat tentang ini, terimakasih telah mengajak dan mengundang kami disini. Mohon dukungan pihak universitas nanti dengan satker yang ada sesuai bidang nya nanti" ujarnya.

Selanjutnya juga dilakukan audiensi dengan para Dekan yang ada di lingkungan Universitas Islam Riau untuk menindaklanjuti program program yang potensial bagi Kabupaten Rokan Hilir. 

Turut hadir pada acara tersebut Ketum YLPI Dr Nurman Msi, Kadisdik Rokan Hilir HM Nurhidayat, Prof Yusri Munaf, Para Dekan dilingkungan UniversitasIslamRiau dan jajaran.--rls