Viral, Video Spanduk Bergambar Habib Rizieq Shihab Tak Mempan Dibakar Pendemo


Rabu, 29 Juli 2020 - 07:17:40 WIB
Viral, Video Spanduk Bergambar Habib Rizieq Shihab Tak Mempan Dibakar Pendemo Spanduk Rizieq Shihab tak mempan dibakar | F:Twitter/ar1pangeran)

RIAUIN.COM - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video spanduk gambar pentolan FPI Habib Rizieq Shihab tak bisa dibakar oleh sejumlah pendemo. Meski pendemo telah menyulut api, api tersebut hanya bertahan beberapa detik saja kemudian padam. Spanduk Rizieq Shihab tak mempan dibakar.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @ar1pangeran. Dalam video tersebut tampak sejumlah orang mengenakan pakaian merah putih menggelar demo di depan kantor DPR RI pada Senin (27/7/2020).

Dalam demo tersebut mereka menolak Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia dan menyebut Rizieq sebagai pengkhianat bangsa. Mereka menyebut Rizieq dalam spanduk tersebut dengan berbagai kalimat merendahkan.

"Jadi tidak ada tuntutan kita mencemarkan nama baik karena dia sudah mengkhianati negeri ini, tak mengakui kemenangan pak Jokowi," teriak orator dalam video tersebut seperti dikutip Suara.com, Selasa (28/7/2020).

Para pendemo melempari spanduk Rizieq dengan tomat dan menginjak-injak foto Habib Rizieq. Mereka juga menyiramkan bensin kearah spanduk gambar Habib Rizieq dan berusaha membakarnya.

Namun, saat api telah disulut, api tersebut hanya beberapa detik saja membakar ujung spanduk kemudian padam. Spanduk gambar Habib Rizieq Shihab tak bisa dibakar.

"Basah itu, basah. Bensin mana bensin," teriak salah seorang pendemo.

Karena spanduk tersebut tak kunjung bisa dibakar, pendemo akhirnya merobek-robek spanduk tersebut. Mereka juga kembali menginjak-injak spanduk tersebut.

Video tersebut mendadak viral di media sosial. Beragam komentar pro dan kontra membanjiri video tersebut.

Hingga Selasa pagi, video tersebut telah disaksikan lebih dari 18 ribu kali dan disukai oleh ratusan pengguna Twitter. - gha