Tahun Ini Hewan Kurban di DPRD Riau Bertambah, Dapat Bantuan CSR Perusahaan


Selasa, 28 Juli 2020 - 12:36:04 WIB
Tahun Ini Hewan Kurban di DPRD Riau Bertambah, Dapat Bantuan CSR Perusahaan Kantor DPRD Riau

RIAUIN.COM- Seperti tahun sebelumnya,  DPRD Provinsi Riau kembali akan menyembeli hewan qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah, bertepatan Jumat 31 Juli 2020.

Tahun ini,  jumlah hewan kurban yang akan disembelih oleh panitia kurban Masjid Darul Abrab komplek Kantor DPRD Riau meningkat dari sebelumnya.  

Ketua Pengurus Masjid Darul Abrab Sugeng Pranoto yang juga Anggota Komisi III DPRD Riau mengatakan, hewan kurban yang akan disembelih merupakan bantuan dari CSR sejumlah perusahaan, kurban pegawai Sekwan dan fraksi-fraksi di DPRD Riau. 

"DPRD Riau memperoleh hibah hewan kurban dari berbagai pihak seperti PT RAPP, PT Indah Kiat, PT Panca Eka, Asuransi Jamkrida masing-masing 1 ekor sapi. Sedangkan PTPN V dan Bank Riau Kepri masing-masing 2 ekor sapi ,kemudian dari sekwan dan fraksi masih menunggu konfirmasi," jelas Sugeng, Selasa (28/7/2020).

Sedangkan mengenai mekanisme pembagian dan pemotongan hewan kurban akan diputuskan pada Kamis (30/07/2020).

Mengenai pembagian kupon, lanjut Sugeng, menunggu instruksi Sekwan terutama bagi kalangan eksternal atau masyarakat sekitar berikut daftar penerima akan mengikuti data tahun lalu.

"Hewan jurban juga akan dibagikan ke panti asuhan dan beberapa masjid yang tidak memiliki hewan kurban atau yang kekurangan di Riau. Untuk yang berada di luar Kota Pekanbaru kita akan kirimkan sapi utuh agar proses penyembelihan dilaksanakan di tempat masing-masing," jelasnya. 

Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu sendiri, lanjut Politisi PDIP itu, akan dilaksanakan pada hari Sabtu, Minggu atau Senin. -vie